Peringati Gerakan Nasional Pemulihan DAS dan HUT KORPRI, Babinsa Ikuti Penanaman Pohon

Advertisement

Peringati Gerakan Nasional Pemulihan DAS dan HUT KORPRI, Babinsa Ikuti Penanaman Pohon

Saturday, 23 November 2019





Postnewstime l Cilacap - Peringati gerakan Nasional pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan HUT KORPRI ke 48 tahun 2019, Babinsa Kamulyan Koramil 09/Kawunganten Sertu Abdul Kholiq bersama Forkopincam Bantarsari melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Dusun Cikuya dan Dusun Kebogoran Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari, Jum'at (22/11). 


Selain Forkopincam kegiatan juga di ikuti Kepala UPTD/Instansi beserta Korwil, Kepala sekolah SD, SMP/MTs dan SMA, Kepala Desa Kamulyan Mahmud, S.Pd beserta perangkatnya. 

Sebelum mengawali penanaman pohon, Sekretaris Kecamatan Bantarsari Suprihationo, SP selaku Ketua Dewan Pengurus Kecamatan KORPRI Bantarsari dalam sambutannya mengajak agar kita sama-sama menjadi motivator dalam kegiatan penghijauan dilingkungannya masing-masing.


"Mari kita sama-sama menjadi motivator dalam penghijauan di lingkungan dan di sekitar kita, agar manfaatnya dapat di rasakan oleh masyarakat", ajaknya.

Selain itu dia juga mengajak kepada seluruh anggota KORPRI di Kecamatan Bantarsari untuk sama-sama melaksanakan jadwal yang sudah disusun dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI ke 48 tahun 2019, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Babinsa Kamulyan Sertu Abdul Kholiq menjelaskan bahwa gerakan nasional pemulihan DAS wajib kita suksesnya. Selain untuk penghijauan, dengan penanaman pohon diharapkan dapat mengurangi terjadinya tanah longsor, terutama di daerah aliran sungai seperti yang ada di Desa Kamulyan ini.

"Kita ketahui bersama bahwa di Desa Kamulyan terdapat bendung Kebogoran yang dapat mengairi sawah di wilayah Desa Kamulyan maupun Desa Bulaksari," Jelasnya. 

Kondisi daerah aliran sungai atau DAS yang curam mengakibatkan daerah tersebut mudah terkikis. Semoga dengan kegiatan ini dapat mencegah terjadinya longsor di wilayah DAS khususnya di Dusun Cikuya Desa Kamulyan", pungkasnya.

(Urip/Red)