Peringati Hari Guru Nasional, SMKN 1 Nurussalam Gelar Upacara Dan Perlombaan

Advertisement

Peringati Hari Guru Nasional, SMKN 1 Nurussalam Gelar Upacara Dan Perlombaan

Monday, 25 November 2019





Postnewstime | Timur - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Nurussalam Aceh Timur,memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2019 dan disertai dengan berbagai ragam perlombaan Senin,25/11/2019. 

Kegiatan upacara dipusatkan di halaman Sekolah SMK setempat,PLT Kepala SMKN 1 Nurussalam Muhammad Nasir, S.Pi Bertindak sebagai inspektur upacara Peringati Hari Guru Nasional.


Dalam Sambutannya, 
Kepala SMKN Nurussalam membacakan uraian bunyi permintaan dari kementeri pendidikan dan kebudayaan RI,Nadien Anwar Makarim meminta untuk semua guru terus berusaha meningkatkan profesionalisme, guru tidak hanya sekedar mengajar tapi dapat memberikan contoh baik kepada anak didiknya. 

Terutama menyangkut sikap mental dan komitmen dalam meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman".pintanya

Lebih lanjut Sambung M.Nasir, Disisi lain Waka bid kesiswaan Jufri Efendi,S.Pd, peringatan hari guru kali ini terbilang istimewa di mata kami guru karena sekolah baru. “Kami diberi kejutan oleh siswa, tadi pagi siswa yang tergabung dalam Organisasi OSIS dan Sejumlah siswa dari Jurusan Telkom dan Listrik memberikan persembahan puisi, lagu hymne guru, kue, serta bunga untuk para guru.” pungkasnya

Putri Ananda S.Pd.,Gr, seorang guru SMKN 1 Nurussalam tersebut mengatakan sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setingi-tingginya untuk para siswa yang telah berusaha membuat dan memeriahkan acara  ini walaupun baru pertama kali karena SMKN Nurusalam merupakan sekolah baru.

Pada peringatan hari Guru Nasional kali ini juga diisi dengan berbagai perlombaan antara guru dan siswa antara lain lomba Kuh U (Parut buah Kelapa), lomba makan kerupuk, lomba kebersihan kelas dan lomba balap karung.

Sementara itu Ketua OSIS SMKN 1 Nurusalam Muhammad Syafiq,mengatakan acara ini di buat inisiatif Siswa SMKN 1 Nurussalam,sebagai wujud apresiasi kepada Guru-guru yang mengajar disekolah dan kami Ucapkan Selamat Hari Guru"kami Cinta Guru Kami,"Ujar Muhammad Syarif.

Jurnalis: M. Alimin