Pimpin Korps Raport Pindah Satuan, Ini Pesan Danramil 04/Binangun

Advertisement

Pimpin Korps Raport Pindah Satuan, Ini Pesan Danramil 04/Binangun

Monday, 11 November 2019






Postnewstime l Cilacap - Danramil 04/Binangun Kapten Inf. Ngadisan selaku Inspektur Upacara memimpin acara Korps Raport pindah Satuan salah satu anggotanya. Acara itu dilaksanakan usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah Putih di halaman Kodim 0703 Cilacap, Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (11/11/19).


Personil itu yaitu Serda Akbar Kuntadi yang berdasarkan Surat Perintah Komandan Kodim 0703/Cilacap pindah satuan ke Kodim 0732/Sleman. Serda Akbar sebelumnya merupakan salah satu Babinsa Koramil 01/Cilacap yang telah berdinas di jajaran Kodim 0703/Cilacap selama kurang lebih 7 tahun lamanya. 


Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf. Ngadisan mengatakan, bahwa pergeseran atau perpindahan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa di tubuh TNI sebagai penyegaran organisasi dalam menambah pengalaman bertugas.

Selain daripada itu, kata Danramil 04/Binangun bahwa perpindahan personel juga sebagai motivasi dan penyemangat dalam mengembangkan serta melanjutkan pengabdiannya sebagai seorang prajurit untuk lebih baik dan meningkat.


"Semoga dengan adanya pergeseran atau perpindahan ini menambah semangat dan etos kerja terhadap tugas yang akan diembannya nanti" ucap Kapten Inf. Ngadisan. 

Diakhir kegiatan tersebut, Danramil dalam hal ini mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih dan dedikasi Serda Akbar Kuntadi selama mengabdi sebagai Babinsa di Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

“Atas nama Komando saya mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih tenaga, pikiran dan dedikasinya selama mengabdi sebagai Babinsa Koramil 01/Cilacap, semoga di Satuan baru nanti bisa lebih baik lagi, " Kata Danramil 04/Binangun.

Kemudian acara dilanjutkan pemberikan piagam penghargaan dari Satuan dan ucapan selamat kepada Serda Akbar Kuntadi dengan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

(Urip/S.roto)