Polsek Neglasari Bersama Majelis Mahabbatusholihin Gelar Tabligh Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M -->

Advertisement

Polsek Neglasari Bersama Majelis Mahabbatusholihin Gelar Tabligh Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M

Senin, 25 November 2019

Polsek Neglasari Bersama Majelis Mahabbatusholihin menggelar Tabligh Akbar dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M.


Postnewstime l Kota Tangerang - Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota bersama Majelis Mahabatussolihin menggelar tablik akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang belangsung di Jalan Irian, RT 02, RW 02, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (24/11/19) malam.


Dalam sambutanya, Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, SH menyampaikan ucapan terimakasih terhadap pihak panitia yang telah bekerjasama dengan pihaknya dalam penyelenggaraan maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung meriah dan antusias serta hikmat.


"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan agama di lingkungan warga ini, karena semakin banyak dilaksanakan maka saya yakin keamanan dapat terpelihara dengan baik di wilayah Kecamatan Neglasari serta terciptanya kerukunan hidup umat beragama," paparnya.


Lebih jauh, orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari tersebut memaparkan seputar pesan dari Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim SIK, MSi yang menekankan agar pihaknya mendekatkan diri dengan masyarakat serta senantiasa hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat.


"Mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah Neglasari, untuk bersama-sama bergandeng tangan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," tandasnya disambut antusias ratusan jamaah di lokasi kegiatan.

Sementara, pimpinan Majelis Mahabatussolihin sekaligus Ketua DPC FPI Kecamatan Neglasari, Habib Pahlevi Al Habsyi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran, perhatian, partisipasi dari jajaran kepolisian sektor Neglasari. Ia berharap, kegiatan serupa dapat terus di tingkatkan.


"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolsek Neglasari yang telah berpartisipasi dan mengajak para anggota dan staf untuk bergabung dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H," paparnya.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan dukungan dari seluruh masyarakat," pungkasnya, mengakhiri penyampaian kata sambutan.


Masih ditempat yang sama, Kasi Humas Polsek Neglasari Bripka Rifa'i menambahkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan ke agamaan ini pihaknya menerjunkan personil pengamanan.

"Dalam pengamanan giat ada 35 personil Polsek Neglasari yang di pimpin langsung oleh Bapak Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH. Bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat," tandasnya.


Dari pantauan, kegiatan bernuansa Islami dengan mengambil tema 'Keberkahan itu terjadi, sebab kita memuliakan keadaan itu', nampak dihadiri oleh Wakapolsek Neglasari,  AKP Umi Wibawaningsih. Para Kanit dan Panit Polsek Neglasari. Staf Keluragan Kedaung Wetan. Tokoh agama dan tokoh masyarakat dan Babinsa Kedaung Wetan, Peltu Dasrin.


Selain itu, hadir juga para penceramah diantaranya pengasuh Ponpes Darul Ulum Neglasari, KH Ahmad Suheimi (Eces). Habib Ali Bin Abdul Qodir Bin Sahil. Habib Husein Bin Mustofa Al Bahar. Habib Ahmad Bin Hamid Maula Al Adid. Habib Ibrohim Bin Hamid Maula Al Adid. KH Ayub IshaQ.


Jurnalis :Rifa'i/Usman