Program Strategis Disampaikan Ketua TP PKK Jabar Dalam Kunjungan Kerja Ke Sukabumi -->

Advertisement

Program Strategis Disampaikan Ketua TP PKK Jabar Dalam Kunjungan Kerja Ke Sukabumi

Kamis, 14 November 2019


PostNewsTime | Sukabumi,-Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj.Yani Jatnika Marwan beserta para Kepala Perangkat Daerah menyambut kunjungan kerja Ketua TP PKK Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil ke Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/11/2019).

Kunjungan ketua TP PKK Jabar yang juga sebagai Bunda literasi Provinsi Jawa Barat tersebut dalam program kegiatan Siaran Keliling (Sarling) ke empat lokasi yaitu pasar Sukaraja, Paud Almuthariah, Posyandu Mawar serta SMAN Sukaraja.

Giat diawali dengan mengunjungi pasar Sukaraja untuk berinteraksi dengan pedagang dan pembeli.

" kunjungan ke pasar Sukaraja, untuk mengetahui sejauhmana kenyamanan antara penjual dan pembeli bisa terwujud, apalagi pasar Sukaraja yang saat ini lagi direnovasi dan Insha Allah kedepan setelah selesai bisa tertata dengan indah jadi untuk itu mohon bersabar selama dalam pembangunan , berikan rasa nyaman bagi pembeli dengan selalu tersenyum menyambut pembeli," jelas Atalia Praratya Kami
Sementara itu saat rombongan berada di SMAN 1 Sukaraja istri Gubernur Jabar tersebut menyapa para pelajar dan memberikan motivasi, sekaligus mengajak mendeklarasikan gerakan anti hoaks, mengunakan internet dengan baik dan bijkasana.

Usai dari SMAN 1 Sukaraja, kunjungan dilanjutkan ke Posyandu mawar 7 di Kec Kebonpedes untuk memberikan motivasi dalam upaya mengurangi stunting di Kab Sukabumi.

Tak berhenti di Posyandu Mawar, rombongan juga hadir di Paud Almuthariah di Kp tugu Desa Pasirhalang Kec. Sukaraja
Dalam sambutanya Ketua TP PKK Kab. Sukabumi, Hj. Yani Jatnika Marwan, menyampaikan bahwa kab. Sukabumi sudah mengentaskan program satu desa satu Paud.

"Bahwa Paud ini merupakan salah satu dari 2600 Paud yang ada di Kab Sukabumi yang terdiri dari 47 kecamatan dan 381 Desa, kita ini memang sudah memenuhi program dari pusat yaitu Satu Desa Satu paud yang dicanangkan oleh Presiden RI,"jelasnya.

Hj. Yani Jatnika juga menerangkan bahwa Paud Almuthariah ini merupakan Paud percontohanan 2019 dan 2020 dengan prestasinya sebagai pengelola terbaik tingkat Bakorwil.

Sementara itu, Ketua TP PKK Jabar mengatakan bahwa sebagai bunda Paud Jawa Barat berkewajiban untuk meningkatkan kualitas Paud yang ada di Jawa Barat, mengingat pendidikan yang dilaksnakan didalamnya sebagai tonggak dalam pembinaan anak usia dini.

"Pembinaan anak usia dini ini bisa memacu kreativitas, kedatangan hari ini untuk bisa memberikan edukasi kepada anak anak Paud serta mengingatkan kembali bahwa pembinaan itu harus dimulai dari rumah dan harus dimulai sejak mereka kecil,"paparnya.

Menurutnya, di Jawabarat juga diadakan gerakan anak anak mau minum air putih,

"karena saat ini anak anak seringnya minum yang manis manis, untuk itu kedepan bisa dikurangi. Tak hanya itu anak anak juga harus tau cara mencuci tangan yang bersih, karena banyak sekali bakteri yang berkembang apabila mencuci tangan tidak bersih dan jangan lupa harus makan ikan untuk kecerdasaan," ajaknya.

(HERIYADI)