Proses Pemilihan 4 Calon Kandidat Ketua LPM Belendung Berlangsung Secara Demokrasi

Advertisement

Proses Pemilihan 4 Calon Kandidat Ketua LPM Belendung Berlangsung Secara Demokrasi

Thursday, 7 November 2019



PostNewsTime-Tangerang.Bertempat di halaman kantor Kelurahan Belendung di langsungkan Pemilihan Calon Ketua LPM Kelurahan yang terdiri dari 4 calon kandidat di antaranya nomor urut 1 Ma'mun,nomor urut 2 Kosasih,nomor urut 3 Hamduni dan nomor urut 4 M.Mahfudz Asmuni.Dan turut di hadiri oleh Ketua Panitia Abdul Haikatani,Ketua LPM Belendung Syahrul H Tamami,Ketua LPM kecamatan Benda Ustadz Fadlun,Intansi Pemerintah Kelurahan Belendung H.Zulkipli,Babhinkamtibmas Pamuk Wiyono dan elemen Toko Masyarakat sebut saja H.Habibbullah Mu'min,H.Hamim Abkar,Sanusi( DKM Masjid Al Husna),Misbahul Khoir Ketua BKM Mutiara Indah,Muaz Ketua Karang Taruna Belendung dan sebagainya,Senin(04/11/2019),Kecamatan Benda,Kota Tangerang.


H.Zulkipli salah satu perwakilan instansi Pemerintahan Kelurahan Belendung mengatakan pemilihan ketua LPM khususnya di Kelurahan Belendung ini masa baktinya sudah habis dan agenda di malam ini adalah tindak lanjut pemilihan untuk berikutnya yang di mana di laksanakan pada hari senin,di ikuti oleh 11 RW se-Kelurahan Belendung dan juga dengan RT serta sama-sama di saksikan berbagai komponen masyarakat di wilayah Kelurahan Belendung.


"Kegiatan adalah sebagai mitra pemerintah baik di tingkat Kota,Kelurahan dan Kecamatan sehingga nanti di harapakan kepada Ketua LPM yang terpilih bisa terus bermitra dan bersinergi dengan baik,sebelumnya kami juga dalam menjalankan seluruh bidang pemerintahan dan pembangunan sudah melibatkan peran serta dari LPM Kelurahan Belendung,BKM Kelurahan Belendung,Karang Taruna Kelurahan Belendung,maupun Forum RT/RW Kelurahan Belendung serta berbagai lintas sektoral kemasyarakatan lainnya," ucap H.Zulkipli yang juga Kasie Ekbang Kelurahan Belendung.


Menurut H.Zulkipli,hal ini selalu sudah bersinergi,bekerja sama daripada pokmas tersebut,yang mana dengan terpilihnya Ketua LPM yang baru ini semoga kinerja kerja sama semakin solid dan terpadu lagi dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Belendung.


Ia (H.Zulkipli ) kembali melanjutkan,supaya LPM Kelurahan Belendung harus terus berjalan dan kita secara bersama-sama senantiasa akan terus meningkatkan pembangunan dan SDM di wilayah Kelurahan Belendung baik itu dari bidang insfraktruskturnya,pemberdayaannya,dan kesejahteraan masyarakat demi terciptanya mutu kualitas program-program yang berdaya saing.Karena hal ini sesuai dengan perintah dari Arief R.Wismansyah Walikota Tangerang dan Sachrudin Wakil Walikota Tangerang yang ingin segala program apa pun selalu melibatkan dan menyentuh langsung ke masyarakat sesuai kebutuhan masyarakat serta tepat sasaran.


Masih di tempat yang sama,Abdul Haikatani Ketua Panitia pun memaparkan dari awal hingga selesainya agenda kali ini,kita sebagai panitia Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Belendung bahwasannya ingin sekali di wilayah Kelurahan Belendung terciptanya demokrasi yang betul-betul di rasakan oleh seluruh masyarakat Kelurahan Belendung.Kami berupaya untuk menciptakan Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Belendung periode 2019-2024 masa bakti 5 tahun.


"Mudah-mudahan ke depan wilayah Kelurahan Belendung lebih baik lagi dan apa yang telah kita cita-citakan bersama secara gamblang dan terbuka kami sebagai panitia telah mengumumkan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Belendung untuk bebas dan umum atau Luber untuk menjadi atau mencalonkan diri sebagai Ketua LPM khusus di Kelurahan Belendung," paparnya.


"Hari senin pada tanggal 04 November 2019,kami sebagai panitia melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Belendung dan Alhamdulillah agenda kegiatan ini berjalan baik dan lancar serta ada 4 kandidat calon Ketua LPM Kelurahan Belendung yang kita ketahui bersama,"sambungnya.


"Selamat atas suara terbanyak yang di raih oleh Ma'mun Al-Faqih ( Sutenk ) yang secara otomatis dan sah terpilih sebagai Ketua LPM Kelurahan Belendung yang baru atau periode 2019-2024," tuturnya.


Abdul Haikatani menambahkan kendati baik dan lancar,akan tetapi pihak panitia sedikit mengalami kendala dalam proses Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Belendung yang mana ada beberapa usulan atau masukan dari masyarakat ingin terlibat sepenuhnya,namun tentunya kita selalu mengadakan musyawarah kepada RT/RW yang ada di Kelurahan Belendung dan hasilnya bahwasannya pemilihan tersebut di sepakati bersama,hak pilih dan aturannya secara teknisnya selama proses Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Belendung.


"Yang tadi ada kendala,namun dengan hasil rapat musyawarah bersama dengan kita upayakan rembukan agar mempermudah dalam teknis proses Pemilihan Ketua LPM Belendung,sehingga tercapailah mufakat bersama dalam aturan-aturan teknis tersebut dan semua kendalanya dapat kita atasi bersama-sama dengan lancar dan baik,"ungkapnya.


"Kami memang dari panitia memanggil setiap perwakilan RW-RW se-Kelurahan Belendung dan kami mengadakan rapat dan hasil daripada rapat tersebut,kami dari kepanitian untuk menugaskan atau meminta bantuannya kepada Ketua RW untuk memberikan informasi hasil rapat kita untuk mengadakan Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Belendung," bebernya.


Lagi,Abdul Haikatani menjelaskan jadi kepanjangannya adalah dari RW ke RT kemudian di sampaikan kepada masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Belendung dan juga kita membuat semacam brosur pengumuman yang di berikan kepada RW-RW.


"Kami berharap sekali kepada Ketua LPM Kelurahan Belendung yang sudah terpilih agar dapat bersinergi dengan Pemerintahan setempat yaitu Kelurahan Belendung dan Kecamatan Benda serta juga di malam Pemilihan ini dapat sekiranya menjadi bahan pembelajaran untuk kita semuanya kepada generasi kita yakni generasi-generasi yang ada di wilayah Kelurahan Belendung," tandasnya.


Sementara itu,Ma'mun Ketua Terpilih LPM Kelurahan Belendung mengutarakan karena saya sangat peduli dan antusias tentang agenda program-program yang ada di LPM khususnya di wilayah Kelurahan Belendung yang karena masih banyak pembenahan-pembenahan yang harus kita benahi secara bersama-sama baik itu di bidang infrastruktur ataupun di bidang pengembangan usaha menuju kesejahteraan masyarakat.


"LPM adalah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang merupakan mitra kerja Pemerintah baik di tingkat Kelurahan,Kecamatan dan Kota Tangerang dalam perekonomian dan membantu pengembangan sarana prasarana pembangunan di bidang infrastruktur,di bidang usaha menuju masyarakat yang lebih baik dan mempertahankan yang sudah baik,yang belum baik mari sama-sama kita benahi," ujarnya.


"Pengembangan partisipasi tentang pemberdayaan masyarakat dan peningkatan partisipasi masyarakat menuju merumuskan perencanaan maupun pelaksanaan dan pengendalian pembangunan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat umum khususnya di wilayah Kelurahan Belendung," tuturnya.


" Pemerintah Kota Tangerang sangat bagus yang terus upayakan dan peduli terhadap keberadaan lembaga-lembaga yang ada di antaranya lembaga BKM,LPM,Karang Taruna,Forum RT/RW dan semuanya turut dilibatkan dalam pelaksanaan program-program kerja Pemkot Tangerang untuk bagian pengawasan," terangnya.


Sebagai penutup,harapan Ma'mun yakni saya untuk 5 tahun ke depan mudah-mudahan dari masyarakat wilayah Kelurahan Belendung ataupun orang-orang yang dapat di percayakan di tingkat ke RTan dan ke RWan bahwasannya LPM merupakan bagian mitra tersebut bisa memberdayakan masyarakat Belendung sekaligus bisa mengembangkan minat potensi masyarakat sekitarnya.


Perlu diketahui dan inilah hasil Pemilihan dan Pemungutan Suara Calon Ketua LPM Kelurahan Belendung periode 2019-2024 nomor urut 1 Ma'mun meraih 30 suara,nomor urut 2 Kosasih peroleh 2 suara,nomor urut 3 Hamduni meraih 10 suara dan nomor urut 4 M.Mahfudz Asmuni peroleh 15 suara.


Usman/Haryo