Protes Pilkades Diwarnai kecurangan, Warga Blang Paoh Dua Gelar Aksi Damai -->

Advertisement

Protes Pilkades Diwarnai kecurangan, Warga Blang Paoh Dua Gelar Aksi Damai

Friday, 1 November 2019




Postnewstime I Aceh Timur - Terkait tudingan adanya kecurangan hasil pilkades Puluhan warga dari Desa Blang Paoh Dua Kecamatan Julok,warga desa menggelar aksi dengan mendatangi kantor kecamatan.Kamis(31/10/2019)
Kedatangan mereka untuk menentukan kebenaran keabsahan kades terpilih, pasalnya  menyangkut tudingan kecurangan yang dilakukan panitia pemilihan kades (p2k) pada saat pemilihan kepala desa (Pilkades) dikhawatirkan menjadi penyebab gagalnya pelantikan kades terpilih digelar di desa blang paoh dua pada 2 September 2019 lalu. 

Lewat aksi damai dilakukan warga desa dengan mendesak pihak pemerintah daerah agar pelantikan kades terpilih desa blang paoh dua itu segera dapat dilantik tanpa adanya terkendala," harapan warga. 

"Ilyas, juga salah seorang calon dalam pilkades yang digelar pada 2 September 2019, membenarkan bahwa adanya kecurangan dalam pelaksaan Pilkades, hingga menyebabkan seorang calon pilkades terpilih diuntungkan melalui peran aktif panitia pemilihan (P2k),"Ungkap Ilyas. 

Lanjut Ilyas,berdasarkan tudingan Kecurangan, dan pihaknya juga yang telah menyurati bupati aceh timur untuk dibatalkan pelantikan karena menurutnya kades terpilih untuk desa blang paoh dua itu tidak sah. 

Pasalnya dimana pada saat pencoblosan berlangsung didesa blang paoh dua terlihat sangat jelas ada warga peserta yang hadis bukan beralamat KTP yang dimiliki berdomisilir didesa blang paoh dua Kecamatan Julok aceh timur melainkan beralamat kartu tanda penduduk (KTP) dari Provinsi Sumatra Utara."Tutup Ilyas. 

Jurnalis:M.Alimin