Ratusan Warga Dusun Winong Demo, TNI dan Polri Laksanakan Pengamanan -->

Advertisement

Ratusan Warga Dusun Winong Demo, TNI dan Polri Laksanakan Pengamanan

Friday, 15 November 2019




Postnewstime l Cilacap - Ratusan warga Dusun Winong Desa Slarang Kecamatan Kesugihan, melakukan aksi orasi di depan pintu utama kantor PLTU PT S2P Desa Karang Kandri Kecamatan Kesugihan yang menuntut janji janji dari pihak PLTU PT S2P, Kamis (14/11/19).


Anggota Koramil 06/Kesugihan yang mempunyai tugas dan tanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya, turun ke lapangan agar kegiatan demo ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Dipimpin Danramil Kapten Inf Sueb, mereka bersama anggota Polres Cilacap turut serta melaksanakan pengamanan kegiatan demo.
 
Dalam orasinya, Koordinator lapangan Boyin Supriono menyampaikan tuntutan perbaikan akses jalan menuju Dusun Winong, pengobatan gratis bagi warga Dusun Winong dan Semampir, pembentukan koperasi, perekrutan tenaga lokal untuk menjadi tenaga kerja, pembagian benih pertanian bagi kelompok tani pantang mundur, selesaikan pembangunan tanggul irigasi untuk pertanian, pindahkan aseat/kolam limbah PLTU, menyelesaikan dampak lingkungan terutama penghijauan serta proses Operasional PLTU yang harus memperhatikan masyarakat di lingkungan Ring 1.

Sementara pihak PLTU PT S2P melalui perwakilanya, Irfan dan Sugeng saat bertemu dengan peserta demo menyampaikan akan memenuhi tututan demo. Pihaknya akan membantu pertanian namun mereka menghimbau agar para kelompok tani ini, mengajukan proposal ke PLTU. Sedang untuk akses jalan dan tanggul saluran irigasi sendiri pembangunanya sudah dilaksanakan, namun hingga saat ini belum selesai karena dilakukan tahap demi tahap. 

" Untuk lainnya seperti bantuan koperasi agar dibikin koperasi dulu, pengobatan gratis juga sudah direncanakan dan akan dimulai pada tanggal 28 November 2019 nanti, sedangkan untuk tenaga kerja, silahkan memberikan lamaran dan akan diterima sesuai kebutuhan serta ketrampilanya", terang Irfan.

Dalam kegiatan demo ini, dapat berjalan dengan lancar dan aman serta akan dilanjutkan dengan pertemuan lebih lanjut antara pihak PLTU PT S2P dengan warga Dusun Winong dan Semampir untuk melaksanakan musyawarah bersama dalam waktu dekat ini.

Jurnalis :Urip /S.roto