RW 04 Kelurahan Pasar Baru Miliki Dua Kampung Tematik -->

Advertisement

RW 04 Kelurahan Pasar Baru Miliki Dua Kampung Tematik

Kamis, 21 November 2019




PostNewsTime-Tangerang.Warga RW 04 Kelurahan Pasar Baru, Karawaci patut berbangga hati lantaran memiliki dua kampung tematik baru, setelah sebelumnya Kampung Tertib Lalu Lintas (Kampung Talas) diresmikan oleh Wali Kota Tangerang beberapa waktu lalu.


Kali ini, giliran satu kampung tematik baru yang dinamai Kampung Pinkli (Pinggir Kali) diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah.


Wali Kota mengungkapkan, untuk menjawab tantangan membangun sebuah kota yang layak huni harus dimulai dari lingkungan yang paling kecil yaitu lingkungan sekitar tempat tinggal.


"Semoga masyarakat kampung pingli bisa hidup rukun dan saling menjaga toleransi kehidupan bermasyarakat," ucap Arief dalam sambutannya pada acara peresmian Kampung Pinkli di RW 04, Kelurahan Pasar Baru, Karawaci, Rabu (20/11).


Arief juga berpesan kepada warga Kampung Pingli yang hadir dalam acara tersebut agar kekayaan dan keberagaman yang ada di wilayah Kota Tangerang mampu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Tangerang.


"Terlebih lokasinya yang berada di tepian Sungai Cisadane yang juga menjadi ikon Kota Tangerang,"


"Kedepan bisa ditata daerah pinggir sungainya supaya bisa lebih rapi dan bisa menjadi lokasi wisata baru," tambah Wali Kota.


Wali Kota juga mengharapkan agar masyarakat yang ada di kampung-kampung tematik di Kota Tangerang mampu mengembangkan ciri khas dari kampung-kampung tematik yang telah ada.


"Contohnya di bidang kuliner, karena kuliner menjadi salah satu hal yang paling dicari dari tempat-tempat wisata yang dikunjungi," paparnya.


Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Pasar Baru AKP Subari menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang atas kerjasama dan partisipasi untuk membangun perilaku hidup bersih dan sehat di wilayah RW 04 Kelurahan Pasar Baru.


"Sehingga bisa diresmikan berdirinya dua kampung tematik di RW 04 dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama," pungkasnya.


Usman/Haryo/Hms