Sachrudin Wakil Walikota Tangerang Sosialisasikan ULPTQ di Setiap Kelurahan -->

Advertisement

Sachrudin Wakil Walikota Tangerang Sosialisasikan ULPTQ di Setiap Kelurahan

Saturday, 2 November 2019


PostNewsTime-Tangerang.Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri Pengajian Bulanan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karang Tengah, pada Kamis (25/10/19) malam.


Acara yang berlokasi di Masjid Nurul Muhajirin, Komplek Ciledug Indah I, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah tersebut dimulai dengan Sholat Isya berjamaah serta menghadirkan KH. Haris Hakam sebagai penceramahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota menuturkan, selain menjadi tempat beribadah, masjid juga berfungsi sebagai tempat mencari solusi dari setiap masalah.


"Masjid ini selain sebagai tempat silaturahmi tapi juga menjadi tempat menuntut ilmu, menambah pengalaman. Karena tanpa disadari kita sedang berbagi rasa, saling sharing sehingga masalah hidup akan berkurang," ucap Wakil dihadapan jamaah yang hadir.


"Kalau ada masalah curhatnya itu ke Allah, dan masjid ini adalah tempatnya," tambahnya.


Sachrudin menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong berbagai upaya pembinaan umat yang ada di masjid, salah satunya dengan membentuk ULPTQ di 104 kelurahan.


"Nantinya dimulai dari masjid dan pesantren ada pembinaan untuk anak-anak kita, sehingga tidak salah pergaulan," imbuhnya.


Selain ULPTQ, Wakil berharap masjid-masjid yang ada di Karang Tengah memiliki UPZ dan ATM Beras untuk membantu menyelesaikan permasalahan umat di lingkungan sekitar.


"Jangan hanya memakmurkan masjid, tapi kita juga harus memakmurkan umat lewat masjid," tegasnya.


Sachrudin pun mengapresiasi Pengurus dan DKM Masjid Masjid Nurul Muhajirin serta MUI Kec. Karang Tengah yang terus menjadi wadah silaturahmi bagi ulama, umaro dan umat se-Kecamatan Karang Tengah


"Mudah-mudahan akan terus mempererat Ukhuwah Islamiyah kita semua, serta memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan diantara kita," harapnya.


Turut mendampingi dalam acara tersebut, Ketua MUI Kec. Karang Tengah KH. Abdullah Syafii, Camat Karang Tengah Matrobin, dan Lurah Pedurenan Ashari Hermawan.


Usman/Haryo/Hms