Sambut Hari Juang Kartika ke-74, Koramil 11/Sidareja Gelar Baksos KB Kes -->

Advertisement

Sambut Hari Juang Kartika ke-74, Koramil 11/Sidareja Gelar Baksos KB Kes

Rabu, 20 November 2019


  

Postnewstime l Cilacap - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika yang ke 74 Tahun 2019, banyak kegiatan yang dilakukan oleh  Kodim 0703/Cilacap dan Koramil Jajarannya. Selain kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial, Koramil 11 Sidareja juga menggelar kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan. Kegiatan ini salah satunya dilaksanakan di Puskesmas Pembantu di Desa Kutasari Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Selasa (19/11/19).


Dalam pelaksanaannya, Koramil 11/Sidareja bekerja sama dengan Puskesmas Cipari, Dinas KB.PP & PA, Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Tema kali ini yaitu melalui kegiatan KB Kesehatan, kita wujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera, 


Danramil 11/ Sidareja melalui Batituud Pelda Sugita menjelaskan bahwa Baksos ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mencegah laju pertumbuhan kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dan terkendali.

" Dengan program KB di harapkan jumlah penduduk bisa teratur dan terencana sehingga tercipta kesejahteraan, kesehatan dan  keluarga yang berkualitas,” Jelas Pelda Sugita

Tidak ketinggalan, Persit KCK Ranting 12 Koramil 11 Sidareja juga ikut aktif mendampingi kegiatan tersebut. Ny.Jumoro, anggota Persit yang berprofesi sebagai Bidan Desa Kutasari juga ikut serta sebagai petugas memasang alat kontrasepsi baik IUD maupun Implan. Kegiatan tersebut juga di hadiri Ketua PKK Sundari Muji Utomo, dari Dinas KB PP & PA Hantari, Sekretaris Dinas KB PP & PA Cilacap Nurohman serta Kabid AKIE Endah W.

Dalam program kegiatan  pendampingan ini berhasil mengumpulkan Akseptor KB dengan jumlah 59 orang yang terdiri dari KB Implan sebanyak 56  orang dan IUD 3 orang.

(Urip/Red)