Sekda Kabupaten Sukabumi Berharap Moratorium Terkait Pemekaran Segera Di Buka -->

Advertisement

Sekda Kabupaten Sukabumi Berharap Moratorium Terkait Pemekaran Segera Di Buka

Kamis, 21 November 2019


PostNewsTime | Sukabumi,-Tim Pemerintah Provinsi Jabar diterima Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi, H. Iyos Somantri di Pendopo Sukabumi, Rabu (20/11), kunjungan tersebut dalam rangka interview kebijakan penataan daerah pada usulan pembentukan persiapan daerah Otonom baru.

Menurut Sekda, interview kebijakan tersebut terkait dengan rencana pemekaran daerah di Kabupaten Sukabumi

" tentunya merupakan hal penting yang di tunggu, karena hal tersebut sudah lama kita usulkan bersamaan dengan Pangandaran, dan terakhir kita masuk Amanat Presiden (Ampres) untuk Jawabarat ada tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Bogor Barat, Sukabumi Utara, dan Garut Selatan,"Terangnya.

Sekda berharap moratorium terkait pemekaran dibuka karena agenda pemekaran sudah masuk RPJMD Provinsi dan RPJMD Kabupaten.

Sementara itu, Armi Mahadir, selaku tim konsultan pemekaran Provinsi Jawa Barat menjelaskan bahwa persiapan Daerah Otonomi Baru Sukabumi Utara semakin prospektif ditunjukan dari komitmen yan serius dari kabupaten Sukabumi.

"Karena pemekeran tersebut sudah di wacanakan sejak tahun 2008 - 2009, tentunya 10 tahun itu bukan waktu yang singkat untuk tetap komitmen terkait pengembangan wilayah yaitu Sukabumi Utara,"ungkapnya.

Armi menambahkan, dengan pemekaran diharapkan pelayanan publik makin efektif serta makin dekat dengan masyarakat.
Pada kesempatan tersebut Sekretaris daerah di dampingi oleh Assda I, Asda II, Kepala Bappeda, kepala BPKAD, dan perangkat daerah lainnya.

(HERIYADI)