Sekda ;Sistem Harus Terintegrasi Supaya Masyarakat Terlayani Dengan Baik -->

Advertisement

Sekda ;Sistem Harus Terintegrasi Supaya Masyarakat Terlayani Dengan Baik

Rabu, 13 November 2019


PostNewsTime | Sukabumi,-Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (DKIP) laksanakan kegia, Supaya tan Focus Grup Discussion (FGD) dengan Telkom Sukabumi perihal pengembangan Smart City di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang diselenggarakan di pendopo Sukabumi tersebut dihadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi H Iyos Somantri, dan Unsur perangkat daerah se Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/11).

"dengan terlaksanakannya kegiatan ini Mudah mudahan kendala kendala yang ada di Kabupaten Sukabumi terutama insfratuktur teknologi komunikasi bisa teratasi, karna itu merupakan prasarat yang mutlak yang harus ada, walaupun tidak canggih ataupun ideal tapi minimal terpenuhi di wilayah Kabupaten Sukabumi," Ucap Haryanto.

Selaku Kepala Bidang E-goverment
Ditempat yang sama, Sekda menyampaikan bahwa kegiatan FGD tersebut sangat penting dan perlu di lakukan.

"Sehingga dalam penyelenggara pemerintah pun di haruskan e-goverment terlebih sekarang dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang tentunya semuanya sebagaimana mestinya terkait dengan sistem, dimulai dari perencanaan sampai ke pertanggung jawaban semua harus menggunakan sistem,"ungkapnya.

Selain itu, Sekda menambahkan bahwa sistem yang di bangun harus merupakan sistem terpadu sehingga di Pemerintah Kabupaten Sukabumi tidak terlalu banyak aplikasi.

"Oleh karna itu sistem yang kita bangun harus betul betul terintegrasi kepada seluruh komponen yang ada, sehingga kebutuhan masyarakat terlayani baik itu pelayanan langsung maupun pelayanan tidak langsung,"pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Inspektorat, Bappeda, BPKAD, bagian KPI Setda dan tamu undangan lainnya.

(HERIYADI)