Sekda Terima Tim Penilai P2WKSS Jabar Di Bojonggenteng

Advertisement

Sekda Terima Tim Penilai P2WKSS Jabar Di Bojonggenteng

Wednesday, 27 November 2019


PostNewsTime | Sukabumi,-Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri Terima Tim Penilai Evaluasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 yang dipimpin oleh Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jawa Barat, Lina Marlina Ruzhan. di Desa Berekah Kecamatan Bojonggenteng, Senin (25/11).

Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sejahtera tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Berekah menjadi Evaluasi akhir Tim Evaluasi P2WKSS Prov.Jawa Barat

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda mengatakan kegiatan P2WKSS Dan evaluasi ini diharapkan menjadi motivasi pembangunan Demi terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang religius dan mandiri.

"Program Yang telah dilaksanakan ini nampak memperlihatkan perubahan Yang signifikan dimana peran masyarakat desa khususnya perempuan sudah memiliki perubahan dalam menata lingkungan dan pola pikir Yang baik sehingga memiliki kesadaran untuk memelihara lingkungan,"ungkapnya.

Dalam sambutan tersebut Bupati Sukabumi juga menegaskan bahwa Program terpadu P2WKSS menggunakan pola pendekatan lintas sektoral/bidang pembangunan secara terkoordinasi Yang di arahkan untuk mengutamakan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup Yang berkualitas

"sinergitas program ini sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas hidup yang berdaya saing tinggi dan kualitas, keluarga yang semakin unggul melalui pembinaan yang terintegrasi," Pungkasnya.

Sekda sebagai ketua P3WKSS sangat mengapresiasi masyarakat desa Berkah khususnya kepada tim penggerak PKK yang gigih dan semangat dalam menjalankan program ini

"Terimakasih kepada masyarakat yang sudah terlibat dalam P2WKSS dengan baik dan alhamdulillah dilihat dari kondisi lapangan ada peningkatan yang signifikan,"jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Tim Penilai menyampaikan bahwa Pembangunan Jawa Barat tidak terlepas dari strategi Pengarusutamaan Gender yang melibatkan seluruh masyarakat termasuk Perempuan dan Anak agar memiliki akses Partisipasi kontrol yang sama dalam pembangunan.

Selanjutnya Lina Marlina Menyampaikan bahwa dalam 10 Tahun pelaksanakan P2WKSS ada peningkatan capaian indeks pembangunan Gender (IPG) yang signifikan yakni dari 86,94% di tahun 2010 menjadi 89,11% di tahun 2018 yang secara khusus aspek kesehatan perempuan Jawa Barat cukup Baik.

"Prinsip Inovasi dan Kolaborasi tetap dipegang teguh dan semakin ditingkatkan dalam pelaksanaan di berbagai program P2WKSS, baik itu pembangunan Infrastruktur, Rumah layak huni, fasilitas umum, Peningkatan Kesehatan, dan pengembangan Sumber Daya Manusia,"demikian di sampaikan Lina.

Selanjutnya dilakukan Penyerahan sertifikat Sekopercinta kepada ibu santi oleh wakil ketua TP PKK Provinsi Jawabarat
Wakil Ketua TP PKK Jabar juga dianugerahi Kalung klay sebagai cindra mata hasil karya sekoper Cinta yang diserahkan oleh ketua TP PKK Kab.Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi, Unsur TNI/Polri, Camat Bojonggenteng, Kades Berekah, Serta tamu undangan yang lainnya.

(HERIYADI)