Sekjen LIN : Sangat Miris Pemilihan Ketua RT/Rw Diduga Tidak Tranparans -->

Advertisement

Sekjen LIN : Sangat Miris Pemilihan Ketua RT/Rw Diduga Tidak Tranparans

Minggu, 24 November 2019






Postnewstime l Kota Tangerang - Mohamad Yusuf, SH sebagai Sekjen DPP Lembaga Investigasi Negara (LIN) menyampaikan pendapatnya ketika memantau pemilihan Ketua RW dan RT di Perum Taman Jaya, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kota Tangerang.

"Untuk pemilihan RT dan RW di Perum Taman Jaya Kel. Cipondoh Makmur ini saya pantau sangatlah miris. Diduga ada kepentingan yang dipaksakan," ungkapnya kepada Media awak, Minggu (24/11/2019).


Menurutnya, aturan Perda Kota Tangerang No.3 Tahun 2011 banyak dilanggar. Pelaksanannya tidak transfaran, karena calon-calonnya tidak dipublishkan sebelum pemilihan.

"Jadi banyak warga yang tidak tau, siapa yang akan mereka pilih. Foto para calon dipasang di tempat pemilihan semalem sebelum pemilihan. Banyak yang punya KTP dari luar warga Taman Jaya ikut memilih," bebernya.


Muhammad juga menduga, banyak kepentingan para pengusaha yang punya usaha di perumahan tersebut. Karena menurut informasi warga setempat, Ketua RW dan RT sebelumnya tidak sejalan dengan para pengusaha tersebut.

Lanjutnya, warga sangat keberatan dengan keberadaan perusahaan yang ada di perumahan tersebut, karena sangat mengganggu kenyamanan mereka. Harusnya perumahan tersebut dikembalikan kepada fungsi awal sebagai pemukiman.

"Kami dari Lembaga Investigasi Negara (LIN) akan menurunkan tim Investigasi mengenai keberadaan perusahaan-perusahaan yang ada diperumahan tersebut. Apakah menyalahi aturan atau tidak," tukasnya.

Kami sebagai lembaga sosial kontrol, lanjut Mohamad, akan selalu membantu warga yang membutuhkan. Kami akan mengubungi dan menyurati instansi-instansi terkait agar turun ke perumahan tersebut untuk menertibkannya.

"Saya harapkan lembaga kami bisa membantu warga Taman Jaya menuntut hak nya," pungkas Mohamad Yusuf mengakhiri. (ril/red)