Sukseskan Launching Kampung KB, Babinsa Bersama Masyarakat Lakukan Kerja Bakti -->

Advertisement

Sukseskan Launching Kampung KB, Babinsa Bersama Masyarakat Lakukan Kerja Bakti

Kamis, 14 November 2019





Postnewstime l Cilacap - Jelang pelaksanaan launching Kampung KB "Firdaus" Desa Sarwadadi, Babinsa Sarwadadi Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin bersama masyarakat Dusun Cigebred melaksanakan kerja bakti pembuatan taman kelompok kegiatan Kampung KB bertempat di  halaman rumah milik H. Nur Fakih Dusun Cigebred RT 3 RW 5 Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten, Rabu (13/11).


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ketua dan anggota kelompok kegiatan diantaranya meliputi Bina Keluarga Balita (BKB), Kelompok Wanita Tani (KWT), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan PIK-R. Selain di tempat tersebut, kegiatan juga dilaksanakan di tempat lain di sekitar Dusun Cigebred.


Ditemui saat mendampingi kegiatan, Ketua TP. PKK Desa Sarwadadi Emi Mulya Saroh  menjelaskan bahwa kegiatan pembuatan taman kelompok kegiatan Kampung KB, sudah dimulai sejak awal bulan November sampai dengan saat ini. Sedangkan laucing akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2019 mendatang. Nama Firdaus sendiri memiliki kepanjangan Familiar, Indah, Ramah, Damai, Aman, Unggul dan Sejahtera.


"Alhamdullilah masing-masing kelompok sangat antusias, mereka tidak kenal lelah bekerja dan berlatih siang dan malam, semoga pelaksanaan launching KB Firdaus Dusun Cigebred Desa Sarwadadi ini berjalan dengan lancar", harapnya.

Harapan lain juga disampaikan Babinsa Sarwadadi Serka Sodirin, dengan adanya rencana launching Kampung KB Firdaus Dusun Cigebred semoga semakin meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong demi menyukseskan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

"Dengan dukungan dan semangat ke gotong royongan, saya yakin kegiatan akan berjalan dengan lancar dan sukses", ungkapnya.

Jurnalis :Urip /S.roto