TNI-POLRI Kawunganten Bersinergi Bersama Warga Desa Ujunggagak Membuat Badan Jalan -->

Advertisement

TNI-POLRI Kawunganten Bersinergi Bersama Warga Desa Ujunggagak Membuat Badan Jalan

Rabu, 27 November 2019





Postnewstime l Cilacap - Anggota TNI-POLRI dari Koramil 09/Kawunganten dan Polsek Kawunganten bahu membahu bersinergi dengan Masyarakat Desa Ujunggagak Kecamatan Kampunglaut membuat badan jalan di Dusun Ciberem, Desa Ujunggagak, Senin (25/11).

Kegiatan ini menghadirkan masyarakat kurang lebih 500 orang. kegiatan juga dihadiri Danramil 09/Kawunganten yang diwakili Sertu Kuwat bersama Babinsa Ujunggagak Serda Arsad Malik, Kapolsek Kawunganten AKP Gatot Sumbono S.Sos berserta anggota serta Kepala Desa Ujunggagak Juwandi beserta stafnya. 


Danramil 09/Kawunganten melalui Sertu Kuwat mengatakan, kerja bakti pembuatan badan jalan ini dilakukan sebagai penghubung dua desa yaitu Desa Ujunggagak dengan Desa Cimrutu  Kecamatan Patimuan dengan panjang kurang lebih 600 meter dan lebar sekitar 6 meter. Terkait kehadiran masyarakat yang luar biasa ini, Sertu Kuwat sangat mengapresiasi akan kekompakan dan kebersamaan warga dalam bergotongroyong. 


" Saya sangat apresiasi semangat warga masyarakat Desa Ujunggagak karena baik yang muda hingga yang tua, laki-laki serta perempuan semua turut melaksanakan kegiatan ini. Semoga semangat kebersamaan, kerukunan dan gotong royong akan semakin tertanam dan terpancar dalam hati warga masyarakat Desa Ujunggagak khususnya dan Kecamatan Kampunglaut umumnya", ucapnya. 

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kades Ujunggagak menjelaskan, kegiatan pembuatan badan jalan ini menggunakan lahan sawah milik Perhutani 50 persen dan sawah masyarakat 50 persen. Untuk anggaran menggunakan anggaran APBDes tahun 2019 sebesar 2 Juta rupiah serta dari beberapa sumbangan pribadi sehingga total semuanya berjumlah 7 Juta rupiah dan untuk tenaga murni swadaya masyaraka," Jelas Juwandi. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada apatat TNI dan POLRI yang ikut membantu kegiatan ini. Kami atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Polri yang ikut membantu warga masyarakat kami. Kegiatan hari ini begitu dirasa luar biasa karena berkat kerja keras kita semua, badan jalan sudah mulai tampak walaupun belum selesai 100 persen dan akan terus kita selesaikan", Pungkasnya.

Jurnalis :Urip /Red