TP PKK Jabar Lanjut kan Sarling Ke Pendopo Sukabumi,Dekranasda Dan Objek Wisata Situ Gunung -->

Advertisement

TP PKK Jabar Lanjut kan Sarling Ke Pendopo Sukabumi,Dekranasda Dan Objek Wisata Situ Gunung

Thursday, 14 November 2019



PostNewsTime | Sukabumi,-Usai melakukan kunjungan ke pasar Sukaraja, Posyandu Mawar 7 Kec.Kebonpedes, Paud dan SMAN 1 Sukaraja Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat yang juga sebagai Bunda literasi Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Pendopo Sukabumi, Rabu (13/11).

Rombongan diterima oleh Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, Ketua TP PKK , Wakil Ketua TP PKK dan para Perangkat Daerah Kab. Sukabumi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sukabumi H Adjo Sadjono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi sarana untuk mewujudkan kemajuan dan keunggulan Kabupaten Sukabumi terutama yang berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Wabup memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi mulai Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai dan Seni Budaya yang dikenal dengan istilah (Gurilapss), Selain itu Kabupaten Sukabumi juga mempunyai kawasan tamna bumi (Geopark) dengan berbagai dayatarik yang dimilikinya.

"Atas perjuangan bersama serta dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Alhamdulillah Geopark Ciletuh-Palabuhanratu telah berhasil meraih perdikat Unesco Global Geopark (UGG) pada bulan April tahun 2018 yang lalu,"ungkapnya.

Wabup berharap kunjungan Ketua TP PKK Jabar dan rombongan membawa berkah dan harapan untuk kemajuan Daerah Kabupaten Sukabumi dalam pengembangan sosial ekonomi serta perbaikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi kearah yang lebih baik.

"Semoga kedatangan Ibu Atalia dan rombongan menjadi motivasi bagi kami untuk mewujudkan program-program kerakyatan yang nyata untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi,"terang nya.

Di tempat yang sama Hj.Atalia Praratya Kamil menyampaikan bahwa kegiatan siaran Keliling (Sarling) tersebut sudah memasuki giat ke 11

" ini merupakan program kolaboratif yang di laksanakan oleh pemerintah provinsi Jawabarat bekerja sama dengan TP PKK, tetapi dalam pelaksanaanya terus berkembang sesuai dengan kegiatan, termasuk adanya inovasi yang terus di kebangkan, supaya variatif dan tidak membosankan,"paparnya.

Menurutnya Kegiatan ini penting sekali sebagai bentuk pembinaan dari Pemprov Jawabarat kepada PKK sebagai mitra kerja.

"untuk melaksanakan program kepada masyarakat di wilayah Kota/Kabupaten, kami melaksanakan 7 kegiatan yang semuanya adalah satu hal yang berkesinambungan. Di mulai dari pasar Sukaraja, karna kami sebagai duta pasar Jawabarat ingin sekali memberikan dukungan dan mendorong agar masyarakat lebih sejahtera,"tegasnya.

Bunda Literasi Jabar tersebut juga menekankan, program cegah stunting secara nasional di dukung penuh oleh Provinsi Jawabarat.

"kami datang ke keluarga yang diindikasikan berpotensi stunting, setelah itu kami datang ke posyandu, kita dorong dan dukung berbagai program kesehatan terkait di mulai dari Ibu hamil sampai ibu menyusui, selanjutnya kami datang ke Paud untuk memotivasi budaya senang membaca dan gemar makan ikan dan berada dalam lingkungan yang baik,"Pungkasnya.

Selain itu Hj. Atalia menjelaskan saat di SMAN 1 Sukaraja untuk mengkampanyekan gerakan anti Hoax, sedangkan agenda selanjutnya di dekranasda dilakukan penguatan promosi produk secara online.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kab. Sukabumi, Hj Yani Jatnika Marwan menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat strategis selain programnya juga dapat dijadikan untuk menunjukan potensi Kab. Sukabumi yang sangat melimpah dan kedepan dapat berkolaborasi untuk pengmebangannya.

"syukur Alhamdullilah ketua TP PKK Jabar beserta rombongan bisa mengunjungi 7 tempat sesuai rencana, kita dapat menunjukan potensi yang ada, termasuk UKM UKM yang sudah kita bina,"paparnya.

Sebelum rombongan bergerak ke dekranasda dan daerah wisata Situ Gunung, Tim TP PKK Jabar dan Jajaran Pemkab. Sukabumi saling bertukar cendra mata.

(HERIYADI)