Wali Kota Tangerang Minta Guru Ajarkan Siswa Tentang Pentingnya Menghargai Sebuah Proses -->

Advertisement

Wali Kota Tangerang Minta Guru Ajarkan Siswa Tentang Pentingnya Menghargai Sebuah Proses

Friday, 1 November 2019




PostNewsTime-Tangerang.Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 5 November, Komunitas Pendidikan Sang Timur Karang Tengah menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman siswa akan keanekaragaman hayati dan lingkungan hidup.


Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang berkesempatan hadir dan membuka rangkaian kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas upaya yang dilakukan oleh Komunitas Sang Timur dalam mendidik siswanya untuk lebih mengenal alam dan lingkungan.


"Supaya tahu nama dan jenis tanaman serta hewan, karena kebanyakan hanya tahu beberapa jenis tanaman atau hewan saja,"


"Jangan hanya kenal nama - nama hewan dan tumbuhan cuma lihat dari buku," terang Arief dalam acara yang berlangsung di aula Sekolah Sang Timur, Jl. barata Pahala, Karangtengah, Sabtu (26/10).


Dalam acara yang juga dihadiri oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Dedi Suhada tersebut, Arief juga berpesan kepada para guru untuk mengajarkan tentang pentingnya sebuah proses dalam menggapai keberhasilan.


"Karena sekarang eranya semua serba instan, jadi jangan sampai anak- anak tidak bisa memahami proses dan hanya mau menikmati hasil saja," pesan Wali Kota.


Pemkot Tangerang, lanjut Arief, selalu mendorong agar setiap sekolah yang ada di Kota Tangerang baik yang berstatus negeri maupun swasta untuk mengikuti program Adhiwiyata yang tengah digalakkan oleh Pemkot.


"Harapannya dari program Adhiwiyata, hal baik yang dipelajari di sekolah bisa diaplikasikan ke lingkungan tempat tinggal," tukas Wali Kota.


Usman/Haryo/Hms