Agar Tepat Sasaran, Dinsos Kota Tangerang Bersama Kecamatan Pinang Monitoring Program PKH -->

Advertisement

Agar Tepat Sasaran, Dinsos Kota Tangerang Bersama Kecamatan Pinang Monitoring Program PKH

Wednesday, 25 December 2019




PostNewsTime-Tangerang.Dalam penyaluran harus dapat dipastikan penyaluran itu bisa maksimal dan juga sampai sasaran secara tepat sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan,oleh karena itu guna menekan angka kemiskinan dan agar tepat sasaran dari Program PKH,Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang bersama Kecamatan Pinang melakukan monitoring Program PKH di wilayah Kecamatan Pinang,Senin ( 23 Desember 2019 ),Kota Tangerang.


Suli Rosadi Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang mengatakan hari ini kegiatan kita melakukan upaya pendekatan terhadap orang yang kita duga yang bersangkutan warga mampu,sejauh yang sudah berjalan di beberapa tempat,namun kali ini kita upayakan di Kecamatan Pinang yang titik pertama itu di Kunciran dan titik kedua di Neroktog.Keduanya dengan sukarela mengundurkan diri.


" Jadi bentuk keberhasilan kita kali ini bukan harus melabelisasi,tetapi orang yang bersedia atau yang bersangkutan untuk sukarela mengundurkan diri atau mundur dari penerima Program PKH,maka itulah bentuk keberhasilan," ucapnya.


" Alhamdulillah dua titik ini bersedia mengundurkan diri karena memang sudah mampu," terangnya.


Suli Rosadi kembali menuturkan harapan ke depan kita,berkeinginan bahwa PKH-PKH ini selalu meningkat akan tingkat kesejahteraannya,nanti akan ada upaya-upaya mungkin dari teman-teman pendamping PKH untuk menciptakan kondisi-kondisi yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para PKM.Karena walau bagaimana juga ini tugas dari Pemerintah guna menekan angka kemiskinan bukan membiarkan kemiskinan,sehingga ke depan masyarakat di Kota Tangerang pada umumnya kesejahterannya meningkat.


" Mudah-mudahan PKH-PKH di Kota Tangerang kesejahteraannya meningkat dan bisa menciptakan kesejahteraan yang mandiri," tukasnya.


Sementara itu, Agun Djumhendi Junus Camat Pinang menjelaskan kegiatan ini sangat sesuai dengan harapan dari masyarakat bahwa yang namanya kemiskinan itukan dinamis,yang dulunya miskin sekarang sudah tidak miskin lagi.


" Memang kita berprinsip berkeadilan yang di maksudkan bahwa yang memang berhak harus di berikan,lalu yang memang tidak berhak harus di berikan yang lebih layak dan berhak," tegasnya.


Usman/Haryo