Bupati Tangerang Bersama TNI POLRI Dan Masyarakat Kerja Bersama Bangun Mauk -->

Advertisement

Bupati Tangerang Bersama TNI POLRI Dan Masyarakat Kerja Bersama Bangun Mauk

Tuesday, 24 December 2019



PostNewsTime-Tangerang.Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar turun langsung di kegiatan "Gerebeg Mauk" yang digelar di Kecamatan Mauk, untuk membantu korban bencana angin puting beliung yang menimpa Kecamatan Mauk beberapa waktu yang lalu, Sabtu (21/12/19).


Bupati Zaki tiba di Mauk di Ds. Tj. Anom, Kp. Buaran Jambu tepat pukul 8.15 WIB dan langsung memberikan arahan kepada seluruh tim dan setelah itu Ia pun ikut bersama TNI, Polri serta masyarakat dan relawan bekerja bahu-membahu gotong royong bangun rumah yang rusak dan membersihkan puing-puing di lokasi.


Bupati Zaki mengatakan, kegiatan Gerebeg Mauk ini untuk mempercepat proses bantuan pembangunan dan juga rehabilitasi rumah-rumah yang terdampak angin puting beliung di lokasi yang paling parah yaitu Desa Tanjung Anom Kecamatan Mauk Kampung Buaran Jambu.


"Ada beberapa lokasi lagi yang lain yang tentu saja sudah didistribusikan personil maupun peralatan dan juga material untuk membantu pembangunannya mudah-mudahan dengan bekerja bersama gotong royong seperti ini pembangunan dan rehabilitasi rumah-rumah yang ada ini bisa berlangsung dengan cepat," kata Zaki disela-sela kunjungannya.


Zaki pun berterima kasih kepada TNI, Polri dan juga Kecamatan Mauk, seluruh masyarakat, KNPI, dan ormas lainnya yang ikut berperan serta pada hari ini. Tentu saja ini menjadi contoh untuk masyarakat yang lain apabila ada hal-hal seperti ini bisa bersama-sama kita bergotong-royong untuk membantu dan membangun lagi.


"Terima kasih untuk masyarakat secara umum, saya juga menghimbau karena ini masih transisi dari musim kemarau ke musim hujan tentu saja akan banyak hujan dan juga mungkin angin-angin kencang lagi. Jadi harap berhati-hati dan selalu waspada," beber Zaki.


Dalam kesempatan yang sama, Camat Mauk, Arif Rahman Hakim ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tangerang dan jajaran, dari Kodim dan juga Polres serta jajaran, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dan elemen masyarakat Mauk, serta ormas yang pada hari ini atas dasar inisiatif Bupati Tangerang melaksanakan Grebeg Mauk.


"Untuk pemulihan pasca bencana puting beliung di Kecamatan Mauk dan Alhamdulillah pada hari ini kami taksir ada sekitar 500 orang relawan untuk 38 rumah penduduk dan itu semua sudah ditangani dan dalam tahap perbaikan," Kata Arif.


Arif menginginkan, setelah kegiatan ini masyarakat di Kecamatan Mauk khususnya di 5 desa yang terdampak dan lebih khusus lagi di desa Tanjung Anom Kampung Buaran Jambu ini bisa dapat beraktifitas kembali seperti biasa apalagi ini inisiatif dari Bupati sendiri yang tujuannya adalah bagaimana mempersiapkan masyarakat untuk menghadapi musim hujan.


Sementara itu Nardi, warga Tanjung Anom selaku penerima manfaat dari Gerebeg Mauk mengungkapkan rasa senang sekaligus haru karena rumahnya bisa kembali berdiri setelah diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu.


"saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Zaki yang sangat peduli dengan warga Mauk yang terkena musibah angin puting beliung, atas bantuan pembangunan rumahnya, karena sangat membantu kami, kalo bukan dari Bupati saya tidak tahu kapan bisa bangun kembali rumah saya," ucapnya dengan nada haru.


Usman/Haryo/Hms