Camat Cilandak Syamsul Idris Lantik Para Ketua RT/RW SeKelurahan Gandaria Selatan -->

Advertisement

Camat Cilandak Syamsul Idris Lantik Para Ketua RT/RW SeKelurahan Gandaria Selatan

Tuesday, 24 December 2019



Postnewstime l Jakarta - Camat Cilandak, Syamsul Idris bersama Lurah Gandaria Selatan (Gansel), M. Zen didampingi Anggota Dewan Kota Jakarta Selatan, H. Muchlis, tengah melantik Ketua RT Se Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019) sekira pukul 20.00 WIB.


Acara yang diselenggarakan di Aula Pusdiklat Kemensos RI Gandaria Selatan tersebut di saksikan langsung oleh Danramil 07 Cilandak, Kapolsek Cilandak, Binmas, Babhinsa, LMK, Kader PKK, FKDM Walikota, serta Tokoh masyarakat setempat.


Camat Cilandak, Syamsul Idris mengatakan, bahwa di Gansel persaudaraan amat kental, sehingga keamanan serta ketentraman bisa terus terjaga, saling gotomg royong warganya pun tidak diragukan lagi dalam kegiatan kerja sosialnya.

"Ada hal-hal lain yang mungkin secara kultur tidak diterima, hal semacam ini dilihat payung hukumnya. Siapapun pengusaha yang berada di wilayah Gansel harus mengerti adat setempat selain hukum. Semoga bisa dijaga terus kerukunan yang sudah terjalin erat ini," ungkapnya.


Ditempat sama, Lurah Gansel, M. Zen menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para Ketua RT/RW yang purna bakti agar selalu diberikan kesehatan, serta menyampaikan ucapan selamat kepada Para Ketua RT/RW yang baru.

Terkait dengan sampah, Lurah Gansel, M. Zen juga menghimbau agar dibangun bank-bank sampah ditiap RW, serta setiap permasalahan di wilayah bisa diselesaikan dimasing-masing tingkatan.

Menurutnya, Tugas RT dan RW adalah selain menjadi partner kerja kepemerintahan, juga membantu dan mensukseskan program-program Kelurahan untuk masyarakat di wilayahnya.

Hingga berita ini disusun, acara pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada para Ketua RT/Rw terpilih yang diberikan langsung oleh Camat Cilandak, kemudian ditutup dengan Do'a dan swafoto bersama.

Jurnalis :jenan
Ed : Heri Tambora