Camat Cisoka Berikan Bantuan 150 Bibit Sayur Mayur Kepada 10 Desa -->

Advertisement

Camat Cisoka Berikan Bantuan 150 Bibit Sayur Mayur Kepada 10 Desa

Friday, 20 December 2019



PostNewsTime-Tangerang.Camat Cisoka Kabupaten Tangerang, H. Ahmad Hapid memberikan bantuan 150 bibit sayur mayur kepada 10 desa di wilayah Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, acara ini diselenggarakan di Kampung Bugel, Desa Bugel Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Selasa (17/12/19).


Camat Cisoka, H Ahmad Hapid juga mengatakan, kami membangun rumah bibit ini agar masyarakat Kecamatan Cisoka dapat menanam sayur mayur sendiri serta memanfaatkan pekarangan rumah sebagai kebun sayuran organik dan bisa mengelolanya secara mandiri.


Kami memberikan 150 bibit sayur mayur kepada 10 desa di Kecamatan Cisoka untuk saat ini ada 120 anggota yang sudah ikut dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Griya Karya Mandiri Cisoka dan jumlah anggota itu terus meningkat hingga saat ini.


"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berjalan sehingga dapat memberikan pemahaman kepada warga untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai kebun sayuran organik sehingga kegiatan ini dapat dijadikan percontohan bagi Kecamatan lainnya" kata Hapid.


Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan mengatakan, Kabupaten Tangerang sebagai salah satu daerah urban dengan ragam kultur serta laju pertumbuhan penduduk yang cukup pesat menjadi salah satu faktor utama sebagai pemerintah daerah harus bisa berinovasi dengan cepat dan inovatif.


"Ini menjadi salah satu solusi yang tepat di tengah pembangunan yang pesat, kita dapat mengembangkan penanaman sayuran organik yang sangat baik bagi kesehatan. Karena pertanian organik adalah sistem budidaya pertanian yang mengandalkan bahan-bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia sintetis," kata Azis.


Lanjut Azis, kami dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang sangat mendukung serta mengapresiasi yang tinggi atas adanya rumah bibit di Kp Bugel ini, yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Griya Karya Mandiri Cisoka ini.


"Semoga dengan adanya Kelompok Wanita Tani di Kp Bugel ini bisa memberikan contoh positif bagi kampung lainnya sehingga bisa memanfaatkan pekarangan rumah sebagai kebun sayuran organik" ucap Azis.


Salah satu anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Griya Karya Mandiri Cisoka, Endang juga mengatakan, di 6 bulan kemarin kelompok kami tadinya hanya berjumlah 30 anggota saja, Alhamdulilah sekarang kami mempunyai 120 anggota dan terus bertambah dalam mengikuti kegiatan kami ini.


Alhamdulilah kami selalu di support oleh pemerintah Kabupaten Tangerang melalui kecamatan yang begitu aktif dan peduli sehingga kelompok wanita tani di Kp Bugel terus bertambah dan mempunyai rumah bibit sendiri.


"Kami akan terus berupaya membangun kelompok wanita tani ini bukan hanya untuk memanfaatkan berkebun di halaman rumah tapi juga dapat membantu pemerintah daerah dalam bidang sayur mayur" ucap Endang.


Usman/Haryo/Hms