Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Berita Pilihan

Iklan Lowongan Kerja

Hukum

Berita Utama

Bisnis

Hukrim

Iklan Pendidikan

Iklan

ANDA MINAT BERKARYA DAN PASANG IKLAN DISINI HB:08953.2707.6663, SELURUH JURNALIS POSTNEWSTIME DI LENGKAPI DENGAN KARTU ANGGOTA&SURAT TUGAS PELIPUTAN YANG MASIH AKTIF,NAMA TERCANTUM DIBOX REDAKSI

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H.Marwan Hamami"Sertifikat Jangan di Gunakan untuk Kebutuhan Konsumtif"

Rabu, 11 Desember 2019 | Desember 11, 2019 WIB Last Updated 2019-12-11T01:15:29Z

PostNewsTime | Sukabumi,-Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami hadiri Pembagian Sertifikat Hak Milik Tahap III melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019 di Desa Cijengkol Kecamatan Caringin, (10/12/2019)

Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah menyampaikan bahwa sebelumnya pembagian sertifikat telah dilaksanakan beberapa bulan lalu

"Tahap pertama 100 bidang kita bagikan, tahap kedua 150 bidang dan sekarang tahap ke tiga sebanyal 500 bidang, sementara untuk total PTSL untuk desa Cijengkol sebanyak 2400 bidang," terangnya.

Dalam acara Tersebut H.Marwan Hamami menyerahkan Sertifikat Secara Simbolis kepada 5 orang perwakilan masyarakat.

H.Marwan Hamami berpesan bahwa sertifikat yang diterima harus dimanfaatkan sebaik baiknya

"Program ini tentunya diinisiasi oleh Bapak Presiden, dengan program PTSL berharap rasa tenang dan aman bagi masyarakat atas kepemilikan lahan," ungkapnya.

Menurut Bupati, presiden berharap setelah di terima sertifikat masal, maka masyarakat bisa menggali potensi yang ada di wilayahnya.

"Presiden berharap perkembang dari pinggiran sudah dimulai artinya pengembangan potensi dari desa, potensi yang dimiliki desa harus bisa dilihat, pemerintah mengeluarkan dana desa untuk semakin menguatkan pemberdayaan masyarakat sebesar 60 persen," tambahnya.

Bupati juga menekankan idealnya masyarakat sudah bisa sejahtera dengan program desa,

"Pembangunan harus dilakukan bersama sama, dorong melalui pemberdayaan masyarakat dan pengembangan desa secara bersama," tambahnya.

Terakhir, Bupati berpesan bahwa setifikat yang diterima Jangan sampai digunakan untuk kebutuhan konsumtif, namun harus digunakan sertifikat untuk pengembangan usaha.

(HERIYADI)
×
Berita Terbaru Update