HUT PGRI di Aceh Timur Diwarnai Hujan -->

Advertisement

HUT PGRI di Aceh Timur Diwarnai Hujan

Senin, 02 Desember 2019




Postnewstime |  Aceh Timur -Peringatan Upacara Hari Ulang Tahun persatuan Guru republik Indonesia atau PGRI di Kabupaten Aceh Timur diwarnai dengan turunnya hujan saat berlangsung upacara. Upacara yang dipusatkan di lapangan utama pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur berjalan khidmat dan lancar yang diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SLTA dan juga para guru dari berbagai taingkatan dalam jajaran dinas pendidikan kabupaten aceh timur.


Bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT PGRI tersebut adalah Asisten II Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keistimewaan Aceh, Usman A Rachman, SH, SP, MM sementara yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah M. Thahir, guru SMP Negeri 1 Idi.



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indenesia, Nadiem Anwar Nakarim dalam amanatnya yang dibacakan oleh pembina upacara, Usman A Rachman mengatakan pidato kali ini, sangat berbeda dengan biasanya dimana ia berbicara apaadanya dengan hati tulus kepada semua guru di Indonesia dari Sabang sampai Meuroke dimana dalam amanatnya tersebut ia berpesan kepada seluruh Guru bahwasannya tugas para Guru adalah tugas yang termulia  sekaligus yang tersulit.Guru ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.



"Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan. Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelasnya.


Jurnalis: M.Alimin