Jelang Launching Kampung KB, Babinsa Bersama Warga, Kerja Bakti Bersih Kampung

Advertisement

Jelang Launching Kampung KB, Babinsa Bersama Warga, Kerja Bakti Bersih Kampung

Monday, 2 December 2019






Postnewstime l Cilacap - Jelang pelaksanaan launching Kampung KB "Firdaus" Dusun Cigebred Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten, seluruh warga desa melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di sepanjang jalan, selokan dan kebun di wilayah Dusun Cigebred, Minggu (1/12/19) lokasi yang akan di gunakan launching dan finishing.


Kegiatan ini dimotori langsung oleh Kepala Desa Sarwadadi Amin Muzaki dan Kepala Dusun Cigebred Anas Amrullah serta Babinsa Serka Sodirin dari Koramil 09/Kawunganten. Tampak hadir pula Ketua Kampung KB Firdaus Salim Barkah, S.Pd.i dan petugas pendamping KB dari koordinator KB Kawunganten Sugeng.

Kerja bakti ini diikuti seluruh ketua dan anggota kelompok kegiatan serta masyarakat Dusun Cigebred. Direncanakan, launching Kampung KB ini akan di laksanakan pada tanggal 9 Desember 2019 mendatang. 


Dijelaskan Amin Muzaki, kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan guna mempersiapkan dengan baik segala sesuatunya agar saat pelaksanaan launching Kampung KB nantinya, desa ini sudah benar-benar bersih. " Kegiatan ini juga untuk membuktikan kepada pemerintah daerah bahwa desa Sarwadadi khususnya Dusun Cigebred siap menjadi Kampung KB dan akan mendukung semua program yang dicanangkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, " Jelas Amin. 

Terkait akan diresmikannya Kampung KB "Firdaus" Dusun Cigebred Desa Sarwadadi, selaku Babinsa Serka Sodirin akan terus mendukung kegiatan ini. Dia berharap, seluruh warga juga ikut serta berperan aktif mendukung pembentukan Kampung KB ini.  

Karena menurutnya, hal ini menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk, program KB dan kesehatan reproduksi, pembinaan ketahanan keluarga, pemberdayaan keluarga dan juga kesejahteraan masyarakat.

" Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama mensukseskan Program Pemerintah yaitu Keluarga Berencana karena salah satu penekanan utama Kampung KB diantaranya yaitu mengenai kependudukan, pendidikan, kesejahteraan dan di sini TNI siap menjadi yang terdepan tentunya untuk memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat," terang Serka Sodirin. 

(Urip/S.roto)