Jelang Natal dan Tahun Baru, Wali Kota Tangerang Pimpin Apel Operasi Lilin 2019 -->

Advertisement

Jelang Natal dan Tahun Baru, Wali Kota Tangerang Pimpin Apel Operasi Lilin 2019

Friday, 20 December 2019


PostNewsTime-Tangerang.Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 telah dilaksanakan. Apel yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, diikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Kejaksaan, PMI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinkes, dan Ormas.


Ditemui usai apel, Walikota menjelaskan dengan dilibatkannya seluruh unsur pengamanan yang ada, diharapkan mampu mengamankan dan menjaga kondusifitas hingga kewilayah lingkungan.


"Hari ini kita Apel Gelar Pasukan dengan dikoordinasi langsung oleh Pak Kapolres. Tentunya dengan seluruh personel yang diterjunkan semoga bisa mengamankan wilayah dengan maksimal," jelas Walikota, Kamis (19/12).


"Jadi mudah-mudahan dengan doa dan dukungan masyarakat, agar saudara-saudara kita yang merayakan Natal dan juga Tahun Baru bisa merasa aman dan kondusif. Maka kita jaga semangat persatuan dan kesatuan dengan seluruh masyarakat Kota Tangerang," sambungnya Walikota.


Dari total 900 personel yang diterjunkan, nantinya akan ditempatkan pada titik-titik vital dan pusat pengamanan yang membutuhkan perhatian ekstra.


"Pak Kapolres sudah mempersiapkan seluruh personelnya dengan pembagian 12 pos pengamanan dan depalan pos pelayanan," terangnya.


"Mudah-mudahan semuanya bisa kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya, mohon doa dan dukungannya," harap Arief.


Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Abdul Karim menyebutkan, terdapat dua konsep posko yang telah disiapkan yaitu posko pengamanan dan posko pelayanan.


"Skema dan teknisnya, posko pengamanan akan kita siapkan di tempat-tempat ibadah yang berjumlah 12 titik. Sedangkan delapan posko pelayanan ini akan kita tempatkan di tempat-tempat publik dan konsentrasi massa mulai dari terminal, stasiun, dan mal-mal," paparnya.


"Termasuk nanti ada beberapa posko penanggulangan banjir, ini juga sudah kita koordinasikan semua. Artinya ketika terjadi sesuatu, semua sudah bergerak sesuai fungsinya," tutup Abdul.


Usman/Haryo/Hms