Kaum Ibu Bisa Jadi SDM Potensial Pembangunan -->

Advertisement

Kaum Ibu Bisa Jadi SDM Potensial Pembangunan

Friday, 20 December 2019



PostNewsTime-Tangerang.Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, berharap perempuan Kota Tangerang turut andil dalam memajukan Indonesia. Harapan itu disampaikan saat memberikan sambutan di Peringatan Hari Ibu Ke-91 di Mall Bale Kota Tangerang, Kamis (19/12) siang.


"Momentum hari ibu kami harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia khususnya Kota Tangerang sebagai sumber daya potensial pembangunan," ujar Walikota.


"Kita berharap dengan Peringatan Hari Ibu, bagaimana peran Pemerintah Daerah menggerakkan seluruh ibu-ibu yang ada di Kota Tangerang agar menjadi ibu-ibu yang hebat dan mendukung Program Indonesia Maju," imbuhnya.


Dikatakan Arief, kaum ibu bisa menjadi SDM pembangunan karena perannya dalam membina keluarga, rumah tangga dan putra-putrinya.


"Ibu-ibu ini aktif didalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat, jadi mereka juga membantu kita kaum bapak-bapak membentuk akhlak dan karakter anak kita," jelasnya.


Arief melanjutkan, Peringatan Hari Ibu Ke-91 yang bertepatan juga dengan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-20 dan HUT Gabungan Organisasi Wanita Ke-10 Tahun 2019, diharapkan mampu mendorong seluruh organisasi perempuan untuk turut memberikan kontribusi terbaiknya bagi kemajuan kota Tangerang.


Disinggung kaitan kesenjangan antara kaum perempuan dan kaum laki-laki, Walikota menerangkan bahwa Kota Tangerang telah membuka pintu selebar-lebarnya bagi perempuan untuk berkreasi dan mengembangkan potensinya.


"Ya contohnya kan kayak kalian, reporter bahkan kameramen juga bisa perempuan," selorohnya kepada wartawan saat mewawancarainya.


"Selain itu juga dibidang pemerintahan, politik, keamanan juga perempuan sekarang ambil bagian. Tidak ada lagi kesenjangan," tutupnya.


Usman/Haryo/Hms