Kejar Target, Pengerjaan Aspal Jalan Grong-Grong Diduga Asal -->

Advertisement

Kejar Target, Pengerjaan Aspal Jalan Grong-Grong Diduga Asal

Tuesday, 10 December 2019




Postnewstime l Aceh Timur.-Pengerjaan pengaspalan jalan grong-grong di Bagok Panah Dua, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur diduga asal-asalan. Pasalnya, proyek paket Otsus Kota/Kab terkesan tergesa-gesa upaya mengejar target, mengingat kontrak hingga 27 November 2019.

Pantauan awak media di lapangan, hingga Jumat 29 November 2019 pekerjaan proyek tersebut belum juga selesai dikerjakan, meski pihak rekanan sudah mengerahkan banyak armada, seperti dumptruck, juga mesin kompresor untuk memberikan air bekas hujan.

Proyek senilai 2,4 Milyard yang dikerjakan oleh rekanan pelaksana atas nama CV. Jempa Sakti, didampingi Konsultan Pengawas dari CV. Treedi Consultant, terhitung masa waktu mulai kerja tanggal 27 Juni - 27 November. Namun belum juga selesai dikerjakan.

Hamdani yang bertugas sebagai PPTK kepada Media ini menjelaskan, bahwa secara teknis sebenarnya tidak bermasalah, karena jalan yang mau di curah Aspal sudah di keringkan terlebih dahulu, sampai betul-betul kering.

Ditempat terpisah, Aktivis (FAKSI) Aceh Timur, Ronny Hariyanto menilai, pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai, apalagi di aspal saat baru reda hujan, mutu proyek sangat tidak berkualitas.

"Kalau barusan reda hujan dan langsung dilakukan pengaspalan, wah..wah, kalau macam ini pelaksanaan pekerjaan jadi sudah tidak berkualitas hasilnya," pungkas Ronny Hariyanto.

Jurnalis : M. Alimin