Lintas Alam Dampal Jurig,H.Marwan Hamami "Alam Di Muliakan Mnafaat Bagi Kita"

Advertisement

Lintas Alam Dampal Jurig,H.Marwan Hamami "Alam Di Muliakan Mnafaat Bagi Kita"

Monday, 2 December 2019


PostNewsTime | Sukabumi,-Lembaga Swadaya Masyarakat Kadudampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba dan Gunung (LSM DAMPAL JURIG) menyelenggarakan Lomba Lintas Alam Penghijauan Jurang Rimba Gunung dengan rute bawah kaki Gunung Gede Pangrango Situgunung Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi
Acara satu hari penuh itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari juang Siliwangi dan hari cinta puspa sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 20 LSM Dampal Jurig
Kegiatan yang mengambil tema Stop Global Warming Ke -10 itu ditutup oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dilapang Cijagung Gede pangrango Kecamatan Kadudampit, Minggu (01/12/2019).

Menurut Ketua LSM Dampal Jurig, Irfan
Azis, rute yang dilalui sekitar 20 KM.

" Untuk jumlah peserta terdiri dari 200 regu, sebanyak 65 persen dari Sukabumi dan sisanya dari luar sukabumi," terangnya.

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan seperti ini selain sebagai sarana untuk Refresing namun juga sebagai sarana Tadabbur Alam.

" Alam kita muliakan Inshaa Allah akan bermanfaat bagi kita," ungkapnya.

Bupati menambahkan bahwa perlunya mengelola alam dan lingkungan dengan baik sehingga alam terjaga dan memberikan keberkahan.

"Taddabur alam bukan hanya menikmati keindahannya saja, namun bagaimana alam ini bisa memberikan kehidupan, salah satu yang bisa kita lakukan adalah berbuat, beberapa bulan saja hujan tidak turun maka masyarakat di kabupaten Sukabumi kekeringan, dan salah satu contoh kami ajak LSM Dampal Jurig untuk menanam," tambahnya.

Bupati meminta pada para peserta lomba lintas alam untuk terus menjaga lingkungan dari hal yang terkecil.

Lomba lintas alam tersebut memperebutkan beberapa trophy dan piala bergilir diantaranya Piala Wakil Presiden Republik Indonesia, Menteri Pemuda dan olahraga, Menteri lingkungan Hidup dan kehutanan, Gubernur Jabar, Pangdam 3 Siliwangi, DLH Propinsi Jawabarat, Diparda Propinsi Jawabarat, Piala Bupati Sukabumi, Kodim 0607, Kapolresta Sukabumi, Kwarcab Pramuka dan Piala LSM Dampal Jurig.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan tropi bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Kegiatan semakin meriah saat dilakukan pembagian doorprize juga hadiah bagi yang berhasil menjawab dengan benar pertanyaan dari Bupati Sukabumi.
(HERIYADI)