Memasuki Musim Hujan, Wakil Ingatkan Agar Lebih Waspada -->

Advertisement

Memasuki Musim Hujan, Wakil Ingatkan Agar Lebih Waspada

Friday, 20 December 2019



PostNewsTime-Tangerang.Memasuki musim penghujan, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengajak warga Kota Tangerang untuk siaga dalam mengantisipasi segala bentuk bencana yang kerap terjadi.


Seperti yang telah terjadi dibeberapa wilayah diluar Kota Tangerang seperti angin puting beliung akibat perubahan cuaca ekstrem dan kasus maraknya ular kobra yang berkembang biak ditemukan warga dilingkungan permukiman.


"Belum lama ada angin puting beliung yang menyapu wilayah Mauk dan ular yang sedang mewabah di beberapa lokasi di Indonesia, saya harapkan agar warga melakukan aksi bersih-bersih dilingkungan rumah dan tempat kerjanya masing-masing," papar Wakil Wali Kota Tangerang saat membuka dan berikan sambutannya di acara Fasilitasi Pembinaan Pelaksanaan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan Bina Wilayah di Kecamatan Cibodas, pada Rabu (18/12).


Sachrudin juga ingatkan soal genangan air yang kerap terjadi ketika hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi.


"Sampah yang menyumbat selokan, gorong-gorong juga harus dijaga kebersihannya supaya air bisa langsung mengalir dan tidak menggenang di jalan-jalan di Kota Tangerang," ingatnya.


Wakil juga membahas soal kinerja para pegawai. Dirinya mengajak para pegawai untuk bekerja bukan sekedar formalitas semata.


"Kerjanya jangan cuma sekedar formalitas, hasilnya akan biasa-biasa saja nantinya. Sekarang kita masuk pada era perubahan yang sangat cepat dan dinamis, jangan berharap kenyamanan dengan adanya perubahan," ujar Sachrudin dihadapan para peserta yang berasal dari Kecamatan Periuk, Jatiuwung, Cibodas dan Karawaci.


Sachrudin juga memberikan semangat agar para pegawai terus mengupgrade dirinya guna menyesuaikan dengan perkembangan yang begitu massive di era 4.0.


"Pelayanan pada masyarakat sudah serba digital, masyarakat juga ingin pelayanan yang serba cepat bahkan instan. Sebagai pegawai yang melayani masyarakat jangan sampai kita jadi gaptek, terus belajar agar pelayanan bisa maksimal," tutup Wakil.


Usman/Haryo/Hms