Pemkab Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik Kabupaten Tangerang Tahun 2021 -->

Advertisement

Pemkab Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik Kabupaten Tangerang Tahun 2021

Saturday, 21 December 2019



PostNewsTime-Tangerang.Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Forum Konsultasi Publik Kabupaten Tangerang yang dihadiri oleh seluruh OPD di Kabupaten Tangerang. Acara ini diselenggarakan di Hotel Yasmin Kecamatan Curug, Kamis (19/12/19).


Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied mengatakan, Konsultasi Publik merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di Kabupaten Tangerang.


"Tahapan konsultasi publik ini merupakan penjaringan saran/masukan dari instansi terkait, lembaga maupun kelompok/organisasi untuk melengkapi dan kemasyarakatan menyempurnakan rancangan kerja pemerintah daerah yang telah disusun." Kata Sekda.


Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menyampaikan, kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang tahun 2021 tidak terlepas dari visi dan misi Kabupaten Tangerang yang terumus dalam RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019 – 2023.


RKPD Kabupaten Tangerang tahun 2021 merupakan tahun ketiga dari RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2019-2023 dengan arah kebijakan dan prioritas daerah dalam upaya percepatan perwujudan program-program pembangunan.


Dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan, tantangan dan peluang masyarakat Kabupaten Tangerang, maka dirumuskan tema "Pembangunan Kabupaten Tangerang Tahun 2021" yaitu "Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia" sedangkan Prioritas Pembangunan Kabupaten Tangerang
Tahun 2021 adalah :

1. Percepatan pembangunan infrastruktur;

2. Pemberdayaan ekonomi; dan

3. Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.


"Saya berharap kepada seluruh komponen pelaku pembangunan dapat memberikan sumbangan pemikiran, sehingga melalui forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Tangerang tahun 2021 ini dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat (bottom up planning) yang akan dipaduserasikan dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah daerah (top down planning) dan analisis para teknokrat." kata Zaki.


Zaki juga menambahkan, harus ada sinkronisasi dan sinergitas antarprogram pembangunan yang kemudian diharapkan agar mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi daerah serta menjawab permasalahan dan kebutuhan mendesak di tahun 2021.


"Semoga forum ini dapat mengapresiasi masukan dan saran terhadap rancangan awal RKPD Kabupaten Tangerang tahun 2021." Ucap Zaki.


Usman/Haryo/Hms