Peserta APEKSI Ikuti Diskusi Panel -->

Advertisement

Peserta APEKSI Ikuti Diskusi Panel

Sabtu, 07 Desember 2019



PostNewsTime-Tangerang.Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Tangerang telah resmi dibuka oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Kamis (5/12).


Bertempat di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, acara pembukaan tersebut turut dihadiri Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Airin Rachmi Diany dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah serta seluruh kepala daerah beserta perwakilan anggota Komwil III APEKSI.


Usai acara pembukaan, peserta APEKSI mengikuti Diskusi Panel yang dibawakan oleh narasumber diantaranya Imam B. Prasodjo. Dalam kesempatannya, Imam memaparkan tentang Upaya Kolaboratif Menghadapi Gejolak di Era Digital.


Di dalam materinya, Imam menjelaskan adanya teknologi berbasis pada 4.0 lebih mengerikan karena akan mengantikan tenaga-tenaga kerja didalam banyak industri.



“Kita jangan terpaku pada produk yang semata-mata berbasis teknologi saja, produk-produk seperti hospitality juga perlu," jelasnya.


"Perhatikan bagaimana revolusi industri 4.0 dapat memajukan wilayah, bukan menjadi hambatan," imbuhnya.


Imam juga menegaskan bahwa APEKSI merupakan ajang konsolidasi dan bertukar informasi, bukan berkompetisi tapi berkoordinasi, berkooperatif dan bersinergi.


“APEKSI ini tidak hanya dalam konsep tetapi ditindak lanjuti langsung dengan action dan taking action. Taking action, yang paling penting supaya semua program pemerintah kota menjadi kenyataan," terang Imam.


"Kemudian kerjasama menjadi penting di era 4.0, karena itu yang menjadikan langgeng karena terkoneksi kunci dengan jumlah kerjasama yang menguntungkan," tutupnya.


Usman/Haryo/Hms