Peserta City Tour Borong Oleh-Oleh Kota Tangerang -->

Advertisement

Peserta City Tour Borong Oleh-Oleh Kota Tangerang

Jumat, 06 Desember 2019



PostNewsTime-Tangerang.City Tour menjadi rangkaian kegiatan peserta Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang diselenggarakan di Kota Tangerang.


Hal ini pun tak disia-siakan oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk menjajakan berbagai makanan dan produk oleh-oleh khas Kota Tangerang.


Bertempat di Lobby Gedung Puspem Kota Tangerang, berbagai produk mulai dari makanan olahan UMKM, Batik Khas Tangerang, Kecap SH serta berbagai produk kerajinan tangan lainnya diperlihatkan.


"Persiapan City Tour kami memasukan produk-produk UMKM yang ada di Kota Tangerang, dengan ini kami membantu para pelaku usaha dalam memasarkan produknya," ucap Melidia selaku staf Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang yang berjaga di stand, Kamis (5/12).


Melidia menambahkan, gelaran City Tour menjadi ajang tersendiri bagi UMKM Kota Tangerang untuk menunjukkan eksistensinya.


"Bahwa berbagai produk yang dibuat oleh UMKM tidak kalah bagusnya, sehingga mereka juga semakin termotivasi untuk membuat kemasan produk yang semakin menarik," jelasnya.


"Dalam City Tour kali ini, 80 UMKM ikut menjajakan produknya sehingga yang diperjual belikan sangat beragam, dan sebelumnya UMKM yang ikut serta sudah kami lakukan pembinaan terlebih dahulu," tambahnya.


Meni salah satu peserta APEKSI asal Kota Tegal menuturkan ketertarikannya dengan corak batik khas Kota Tangerang. Dengan perpaduan warna-warni "ngejreng", Meni langsung terpikat saat melihat deretan batik yang berjejer rapi.


"Yang menjadi perhatian saya produk batik yang berjejer rapi karena corak dan dominasi warnanya mentereng menjadi ciri khas Kota Tangerang yang berbeda dengan batik-batik di daerah lain," ujarnya.


"Bentuk-bentuknya juga unik, ikon-ikon kota ya, saya sudah beli, senang bisa berkunjung ke Kota Tangerang dan membeli oleh-oleh khasnya" tandasnya.


Usman/Haryo/Hms