Ratusan Crosser Sudirman Grasstrack, Ikut Ramaikan Acara Hari Juang TNI AD Tahun 2019 -->

Advertisement

Ratusan Crosser Sudirman Grasstrack, Ikut Ramaikan Acara Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Wednesday, 25 December 2019

Diikuti Ratusan Crosser, Sudirman Grasstrack Motocross Berlangsung Seru


Postnewstime l Banyumas - Gelaran Sudirman Grasstrack Motocross Piala Pangdam IV/Diponegoro Ke-1 dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang berlangsung pada Sabtu (21/12/2019) hingga Minggu (22/12/2019) di Sirkuit Wijayakusuma Banyumas di Desa Cikembulan Kec. Pekuncen Kab. Banyumas, berlangsung seru. 


Kegiatan yang berlangsung semarak tersebut diikuti 224  crosser baik dari dalam dan luar Kabupaten Banyumas yang terbagi menjadi empat kelas.

Sudirman Grasstrack Motocross yang dibuka secara langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dengan memperebutkan Piala Pangdam IV/Diponegoro Ke-1 serta 1 unit mobil dan 1 unit sepeda motor. 
 
Sirkuit Wijayakusuma Banyumas sepanjang 1.200 meter yang baru dibangun beberapa minggu sebelumnya, sebagai sarana menyalurkan hobi dan kemampuan pemuda pemudi Banyumas dibidang otomotif sangat menantang adrenaline croser-croser muda Banyumas dengan suasana sirkuit yang terjal, tikungan tajam, naik turun sehingga semakin memacu adrenalin para crosser lokal Banyumas dan luar Banyumas untuk menampilkan aksi terbaiknya.


Dalam ajang bergengsi ini yang sudah mendapat sertifikasi dari IMI Jawa Tengah, crosser dari Wonosobo dan Sragen menjadi salah satu yang mendominasi dalam ajang tersebut. 

Adalah crosser Rifki HK (105) dari Wonosobo sukses menjadi juara dan berhak menyandang gelar croser pertama penerima Piala Pangdam IV/Diponegoro serta 1 unit mobil. Rifki HK (105) terjun di kelas utama bebek modifikasi, FFA Open, sport and trail.


Penyerahan piala Pangdam IV/Diponegoro di serahkan secara langsung oleh Kasrem 071/Wijayakusuma mewakili Danrem 071/Wijayakusuma, saat penutupan Sudirman grasstrack motocross di Sirkuit Wijayakusuma, Minggu (22/12/2019), kepada Rifki HK dari Wonosobo berupa 1 unit mobil dan 1 unit motor kepada Edi Arianto dari Temanggung (Bebek modifikasi open, FFA Open, sport and trail).

Jurnalis :Didi/Red