Reses I DPRD Kota Tangerang,Dapil 3 Kecamatan Cipondoh Dan Kecamatan Pinang,Menampung Aspirasi Warga -->

Advertisement

Reses I DPRD Kota Tangerang,Dapil 3 Kecamatan Cipondoh Dan Kecamatan Pinang,Menampung Aspirasi Warga

Tuesday, 24 December 2019



PostNewsTime-Tangerang.Gatot Wibowo  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tangerang, daerah pemilihan III Kecamatan Cipondoh dan Pinang. Gelar reses pertama, untuk menampung aspirasi masyarakat. Acara reses tersebut digelar berlokasi di RT 03 RW 06, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu (22/12/2019).


Dalam reses pertama Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tangerang Tahun 2019 - 2020 dihadiri oleh Ananta Wahana, SH. ST Anggota DPR RI A229 Komisi 6 Dapil Banten III, Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus, para Kader PDIP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, RT dan RW.


M. Agun Djumhendi Junus selaku Camat Pinang dalam sambutannya, mengatakan Kecamatan Pinang terdiri dari
11 Kelurahan, dengan penduduk kurang lebih 200 ribu jiwa. Berbagai ragam adat budaya di daerah Pinang sangat lengkap ada Betawi, Jawa dan lainnya.


"Dengan adanya reses Dewan ini, jelas menjadi positif untuk masyarakat, agar bisa menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di wilayah Pinang serta membantu apa yang telah menjadi program Pemerintah Kota Tangerang, dalam pembangunan diantara Jalan dan Drainase," sambutnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Gatot Wibowo, S.IP menjelaskan. Sejak dilantik Dewan, pada 2 September 2019, PDIP Kota Tangerang mendapatkan 10 Kursi. Selama berkerja sudah tiga perda salah satunya Perda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sebesar 5,1 T dan dua perda inisiatif," terang Gatot Wibowo.


"Dewan memahami dengan aspirasi masyarakat pasti banyak sekali masalah-masalah wilayah dipinang yang belum diaspirasikan, diantara masalah pembangunan JORR banyak berdampak Negatif buat warga sekitar, lahan Fasum dan Fasos, Pembangunan Jalan dan Drainase," ujarnya.



Lanjutnya, Gatot berharap dengan program dana kelurahan yang mencapai 2 Milyar, masyarakat bisa aktif untuk memantau dana anggaran tersebut. Lantaran program itu di anggarkan oleh APBD Kota Tangerang, Kecamatan Pinang pun di tahun 2020 akan menjadi Icon dengan adanya Islamic Center dan pembangunan Koramil," Ucapnya.


Dalam sesi tanya jawab salah satu warga, yang bernama Amin warga Kunciran Indah, menanyakan. Sangat kecewa sekali dengan pembangunan di wilayah Pinang yang secara asal-asalan oleh pihak Kontraktor, Fasos dan Fasum yang minim apalagi lagi, adanya pembangunan JORR yang belum sempat dinikmati oleh masyarakat yang katanya Fasum dan Fasos telah ada tapi belum terwujud.


"Tidak adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPA) dan pembangunan Stadion Mini yang belum dimiliki di wilayah Pinang Padahal kita sangat butuh dengan fasilitas tersebut," tukasnya.


Usman/Haryo