Resmikan Kampung Taubat, Walikota Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan -->

Advertisement

Resmikan Kampung Taubat, Walikota Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Saturday, 14 December 2019



PostNewsTime-Tangerang.Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meresmikan Kampung Taubat yang berada RW 02 RT 01 hingga 09 Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (11/12).


Dalam sambutannya, Walikota mengatakan bahwa Kampung Taubat tersebut menjadi salah satu perwujudan dari Program Kampung Kita yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang, demi mewujudkan budaya masyarakat yang menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


"Alhamdulilah bapak ibu sudah bisa menikmati kampung yang lebih nyaman dan bersih. Sekarang tinggal gimana bapak/ibu merawatnya," ujarnya.


Terciptanya Kampung Taubat tersebut berkat kerjasama antara PT. Angkasa Pura II dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Arief berharap kedepannya menjadi kampung internasional yang terus berkembang menjadi panutan untuk kampung yang berbeda di masing-masing wilayah.


"Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu kami, semoga kedepannya karena dekat dengan bandara banyak wisatawan asing dan lokal yang berkunjung ke Kampung Taubat," ungkapnya.


Lebih lanjut, tokoh masyarakat Ibnu Jandi sebagai konseptor Kampung Taubat mengungkapkan konsep dari kampung tersebut yaitu membangun kampung yang Tertib, Aman, Unggul, Bersih, Akur, Tentram (Taubat).


"Kita bantu bersama-sama agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dengan cara menata lingkungan menjadi yang lebih cantik," paparnya.


Usman/Haryo/Hms