Ringankan Beban Kehidupan Masyarakatnya, Korem 071/Wijayakusuma Khitankan Massal Puluhan Anak -->

Advertisement

Ringankan Beban Kehidupan Masyarakatnya, Korem 071/Wijayakusuma Khitankan Massal Puluhan Anak

Sunday, 15 December 2019




Postnewstime l Banyumas - Tepat dihari Juang TNI AD Tahun 2019, Korem 071/Wijayakusuma bekerjasama dengan Takmir Masjid Jenderal Sudirman Purwokerto, Khitankan puluhan anak dari keluarga kurang mampu diwilayah Purwokerto dan sekitarnya, Minggu (15/12/2019) di Masjid Jenderal Sudirman Purwokerto, Banyumas. 


Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., menyampaikan  khitanan massal ini, kegiatan ini wujud kepedulian TNI AD khususnya Korem 071/Wijayakusuma  untuk membantu kesulitan dan meringankan beban kehidupan masyarakat yang kurang mampu disekelilingnya. 

Kolonel Dani juga menyampaikan banyak terima kasih kepada penyelenggara Takmir Masjid Jenderal Sudirman beserta pihak terkait atas terlaksanakannya kegiatan ini, disertai do’a semoga niat tulus yang kita laksanakan ini dapat menjadi ladang ibadah sekaligus membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Sunatan massal ini diperuntukkan bagi anak yang sudah waktunya dikhitan tetapi mengalami kendala ekonomi, maka kami berusaha membantu mereka agar bisa dikhitan", ujarnya. 


"Sunatan massal ini bentuk keprihatinan kita pada anak-anak untuk membantu warga yang kurang mampu agar bisa menjalankan kewajiban khitan", lanjutnya. 

Diharapkan para peserta sunatan massal ini setelah dikhitan bisa beribadah dengan baik dan benar sesuai syariat Islam. Mereka akan menjadi manusia dewasa yang semangat dalam menuntut ilmu dalam menggapai masa depannya. Karena khitan merupakan kewajiban yang harus ditunaikan, baik disamping juga untuk menjaga kesehatan,"terang Danrem. 

Dikatakan Danrem, pada Hari Juang TNI AD ini, ada 60 anak yang mengikuti sunatan massal. Para peserta sunatan massal ini dari anak-anak sekolah dasar di Banyumas dan sekitarnya,” jelasnya.

Jurnalis :Didi /Red