Saksikan Tarian Kolosal Nyimas Melati Hanya Di Festival Budaya Nusantara III -->

Advertisement

Saksikan Tarian Kolosal Nyimas Melati Hanya Di Festival Budaya Nusantara III

Kamis, 05 Desember 2019




PostNewsTime-Tangerang.Menjelang Festival Budaya Nusantara III yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai bentuk perkenalan budaya dan keberagaman yang ada di Kota Tangerang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) telah mempersiapkan suguhan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Tarian Kolosal Nyimas Melati pun disiapkan untuk memanjakan pengunjung yang datang.


Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Budaya dan Pariwisata Syamsul Bahri, bahwa kebudayaan menjadi salah satu yang harus dilestarikan oleh setiap daerah oleh karenanya Disbudpar akan memadukan keindahan budaya dengan sejarah perjuangan pahlawan.


"Untuk itu Festival Budaya Nusantara III ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya sekaligus sejarah kepada masyarakat yang ada di Kota Tangerang seperti Tarian Kolosal Nyimas Melati sebagai bentuk sejarah perjuangan pahlawan wanita yang ada di Tangerang," ungkap Syamsul yang ditemui di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (4/12/19).


Nyimas Melati menjadi salah satu bukti perjuangan pahlawan wanita di Kota Tangerang dalam mempertahankan tanah kelahiran dari penjajah Belanda.


Syamsul juga menegaskan bahwa segala persiapan secara menyeluruh telah dilakukan 4 (empat) bulan lamanya agar Festival Budaya terkonsep dan tersusun dengan maksimal.


"Kami membutuhkan persiapan sekitar empat bulan karena kami mengharapkan adanya peningkatan disetiap konsepnya, dan semoga di hari H nanti semuanya sesuai dan berjalan lancar," harapnya.


Tarian Kolosal Nyimas Melati ini akan dibawakan oleh siswi-siswi SMP yang ada di Kota Tangerang. Salah satu penarinya yaitu Khansa Sayidan, siswi SMPN 6 Kota Tangerang yang diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Festival Budaya Nusantara III menuturkan rasa bangganya dapat dipercaya menjadi salah satu penarinya.


"Senang dan bangga bisa berpartisipasi langsung dalam acara Festival Budaya Nusantara tahun ini, persiapan yang dibutuhkan sudah memakan 10 kali pertemuan di mulai dari bulan November," ungkapnya.


"Semoga dihari H nanti bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang," tukasnya yang ditemui usai gladi bersih.


Seperti diketahui, Festival Budaya Nusantara III akan berlangsung mulai tanggal 5-8 Desember 2019 bertempat di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.


Usman/Haryo/Hms