TP PKK Muaro Jambi Saling Belajar Dan Berdiskusi Ke Tangerang -->

Advertisement

TP PKK Muaro Jambi Saling Belajar Dan Berdiskusi Ke Tangerang

Friday, 20 December 2019



PostNewsTime-Tangerang.Meraih juara nasional Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya PKK), Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan selalu menjadi rujukan. Kali ini, kehadiran PKK Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi yang berguru ke Hatinya PKK Larangan Selatan, Kota Tangerang, Rabu (18/12/19).


“Kali ini kita kedatangan 35 anggota PKK Kabupaten Muaro Jambi. Mereka kita ajak melihat-lihat perkarangan rumah warga. Berlatih membatik tulis dan lukis, lahan KWT, lahan Toga, pengolahan sampah dan posyandu,” ungkap Ketua PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah.


Ia pun menuturkan, kunjungan ini bukan sebagai aksi menggurui. Namun, PKK Kota Tangerang dan Kabupaten Muaro Jambi saling belajar dan berdiskusi untuk pengembangan Hatinya PKK yang lebih baik lagi.


“Tidak menutup kemungkinan, kita akan berbalas kunjungan ke Muaro Jambi. Melihat perkembangan mereka setelah mereka berkunjung kesini. Kita juga melihat ilmu apa disana yang bisa kita terapkan disini,” kata Aini.


Sementara itu, Wakil Ketua I PKK Muaro Jambi, Zulva Fadhil, mengatakan, Hatinya PKK Kota Tangerang begitu profesional. Masyarakat yang didominasi pendatang namun tetap bisa bekerjasama hingga menghasilkan sebuah kampung yang indah dan nyaman.


“Ilmu pekarangan rumah hal yang pertama akan kami coba terapkan di sejumlah wilayah kami. Membangun semangat dan misi yang sama, untuk lingkungan yang lebih indah, nyaman serta produktif untuk peningkatan ekonomi,” katanya.


Usman/Haryo/Hms