Ada Apakah..?Rumah Ketua FWJ Digrudug Tim Damkar Pasar Rebo -->

Advertisement

Ada Apakah..?Rumah Ketua FWJ Digrudug Tim Damkar Pasar Rebo

Monday, 13 January 2020




Postnewstime l Jakarta - Kegusaran warga RT 12/9, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur dengan adanya seekor biawak raksasa berukuran 1,5 meter lebih berhasil ditangkap tim Damkar Kecamatan Pasar Rebo. 


Pasalnya, biawak raksasa tersebut hidup diatas atap rumah dan dibawah genteng.  "Awalnya kita gak tau itu biawak, karena setiap hari terdengar gradak-gruduk diatap rumah. "Ucap Satiman seorang warga yang rumahnya terdapat biawak.


Dikabarkan, biawak itu tumbuh dan berkembang sejak 5 tahun lalu diatap rumah. Dengan ukuran tubuhnya yang besar, biawak raksasa tersebut tidak bisa keluar dari atap rumah.

Dijelaskan Ketua RT 12/9, kelurahan Cijantung, Wignyo Priyadi, kejadian ini adanya laporan warga soal biawak yang meresahkan warga dirumah Satiman.


"Ini kedua kalinya eksekusi biawak dirumah Satiman. Sebelumnya kemaren sudah kita cek, tapi biawaknya gak ketemu, dan hari ini kita cek ulang dan ketemu diatas plafon. Lalu kita minta tim Damkar Kecamatan Pasar Rebo untuk menangkapnya. "Jelas Wignyo dilokasi, Minggu (12/1/2020) sore.

Selain itu, ketua RW 9 kelurahan Cijantung, Harmanto mengungkapkan selain biawak raksasa yang sudah ditangkap, ada juga sarang tawon disebelah rumah Satiman, dan sudah berhasil dieksekusi tim Damkar Kelurahan Cijantung Sabtu kemaren.

"Untuk menjaga kondusifitas wilayah di lingkungan RW 9 Kelurahan Cijantung, kecamatan Pasar Rebo, kami berharap kepada warga untuk saling kordinasi dalam bentuk apapun, dan eksekusi biawak ini contoh baik untuk saling memberikan informasi dan ditangani dengan baik pula. "Ulas Harmanto.

Sementara Kepala Pleton Damkar Kecamatan Pasar Rebo, Vernandest mengungkapkan keberhasilan menangkap biawak berukuran raksasa ini atas kerjasama tim Damkar, RT, RW, warga dan pemilik rumah.

"Tidak sampai 30 menit, kami berhasil menangkap biawak berukuran lebih dari 1,5 meter ini. Dan trimakasih atas kerjasama semua pihak. "Urai Vernandest dilokasi, Minggu (12/1/2020).
[Op/Red]