Ari Andromeda : "Menyediakan Spot Untuk Musisi Jalanan Bagian Dari Program Joyful Traffic Management". -->

Advertisement

Ari Andromeda : "Menyediakan Spot Untuk Musisi Jalanan Bagian Dari Program Joyful Traffic Management".

Admin
Wednesday, 29 January 2020

 

SIBER.NEWS | KOTA DEPOK | Selain dari pada pemutaran lagu tertib lalulintas (tiblantas).sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk mencari solusi kemacetan Kota Depok. Dengan program Joyful Traffic Management (JoTram), dishub kota depok.



Kepala UPTD Terminal Depok Ari Andromeda telah menyediakan beberapa spot untuk para musisi jalanan (Pengamen), yang mana hal tersebut adalah bagian dari salah satu program JoTram dan di realisasi sesuai arahan bapak Kadishub Kota Depok Dadan Wihana.

Umumnya, pengamen dilakoni oleh remaja yang putus sekolah. Tapi kini ada banyak orang tua maupun anak-anak yang menjadi pengamen karena faktor ekonomi. mereka melakukan pertunjukan di tempat umum untuk mendapatkan uang.

“Untuk jumlah pengamen jalanan yang kami koordinir baru berjumlah kurang lebih sebanyak 30 personil, karena disini kami tidak ada tempat maka kami alokasikan untuk binaannya dari K3D." Ujar Kepala UPTD Terminal Depok Ari Andromeda saat di temui di Ruangan Dinasnya. Selasa(28/01/2020)

Ari menjelaskan, bahwa Tujuannya menyediakan spot untuk pengamen jalanan selain membuka peluang untuk para musisi jalanan, juga untuk menghibur masyarakat turun dari kereta yang datang ke Kota Depok.

"Untuk penghasilan mereka sendiri berkisar 200 sampai 300 ribu per hari, dan untuk tempat kami sediakan gratis." Jelas ari.

Spot musisi jalanan yang sudah terealisasi selama kurang lebih enam bulan ada dua tempat di stasiun Depok Baru yang berada di peron Jakarta serta peron Bogor. Dan untuk menggunakan spot tersebut para musisi di berikan batas waktu. "Secara bergantian, mereka mulai pada pukul 08.00 wib hingga pukul 21.00 wib,” Ujar Ari.

Kepala UPTD Terminal Depok Ari Andromeda mengatakan tidak hanya di dua tempat itu saja untuk penambahan spot musisi jalanan (pengamen) rencananya sampai ke Stasiun Pondok Cina, Depok Lama hingga alun-alun Kota Depok. "Sejauh ini kami terus berkoordinasi dengan para pihak agar rencana penambahan spot musisi jalanan ini segera terealisasi, terutama untuk yang di alun-alun." Kata Ari.

Berdasarkan dari data Kepala Pos Polisi wilayah UPTD Terminal Kota Depok, Selama program berjalan tidak ada angka kriminalitas terhadap masyarakat maupun pengunjung serta para penumpang angkutan umum Kota Depok. "akhirnya saya keluarkan steatmen “Terminal Bersahabat,” pungkas Ari. (Teguh)