ARUN ROAD TO Baduy, Menggali Potensi Wisata Lokal Yang Mendunia -->

Advertisement

ARUN ROAD TO Baduy, Menggali Potensi Wisata Lokal Yang Mendunia

Admin
Tuesday, 21 January 2020


Lebak, Siber.news - Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Melakukan kunjungan kerja ke salah satu wisata budaya yang terkenal keseluruh peloksok negri yaitu Wisata Budaya Baduy yang terlekat di Desa Kanekes Kecamatan Lewidamar Kabupaten Lebak Banten

Wisata Budaya Baduy ini sangat terkenal dengan adat istiadatnya yang mencintai lingkungan alam sekitar untuk menjalankan kelangsungan hidupnya, hal tersebut dikatakan Suganda kepada awak media senin 20/01/2020.

Ia juga menambahkan untuk mencapai ke perkampungan baduy Cibeo dari arah kecamatan Sobang membutuhkan waktu tempuh berjalan kaki sekitar satu jam, dan sambil menikmati keindahan alamnya yang asri dan liak liuk jalan setapak yang sangat eksotik dan penuh tantangan, sehingga tim kami merasakan tantangan baru untuk mencapai perkampungan baduy Cibeo.

Ia juga menuturkan kawasan baduy dalam itu ada tiga kampung yaitu Cibeo, Cikesik, Cikatarwana, akan tetapi tim ARUN ROAD TO Baduy hanya bisa berkunjung ke Cibeo, karena sudah sangat kelelahan untuk melanjutkan perjalanan.

Ketua DPK ARUN Sobang mengatakan, sangat berterima kasih dan apresiasi terhadap rekan rekan ARUN Sudah berkunjung dan bermalam di kecamatan sobang serta menyempatkan untuk berdiskusi dengan masyarakat baduy, semoga saja ini menjadi wasilah budaya baduy yang mendunia dan di sertai insfrastruk jalan yang bagus untuk menuju wisata baduy tersebut, terkhusus jalur ke arah Desa Hariang Kecamatan Sobang. "Harapnya

Masih ditempat yang sama Samsuri juga menjelaskan selain jalur sobang, untuk menuju baduy jalur Cirinten juga bisa dan dianggap lebih mudah untuk bisa sampai ke wisata budaya baduy.

Ia berharap rekan rekan dan para wisatawan agar lebih berhati hati dalam perjalan menuju wusata baduy karena selain licin di musim hujan juga jalannya lumayan terjal. "Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut dapat juga menyaksikan dan diskusi , serta murak kadu bareng di baduy bersama kasepuhan Olot budaya Baduy Cibeo, dan turut mendoakan agar ARUN Tetap Konsinten Untuk Setia Bersama Rakyat.
(Aden)