Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala Terjun Bantu Korban Banjir Tanjung Burung

Advertisement

Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala Terjun Bantu Korban Banjir Tanjung Burung

Friday, 3 January 2020




Postnewstime l Kabupaten Tangerang.- Kesedihan yang di rasakan oleh Personil Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala saat membantu korban banjir di Desa Tanjung Burung, Teluk Naga.

Luapan air akibat hujan yang tak kunjung henti membuat warga Desa Tanjung Burung merasakan kerugian dan kesedihan yang sangat amat mandalam, bahkan di malam tahun baru yang seharusnya mereka ikut merayakan malam pergantian tahun tetapi mereka malah merasakan bencana alam banjir tersebut.


Mendengar adanya bencana alam banjir yang menimpa Desa Tanjung Burung, Teluk Naga, Komandan Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala langsung memerintahkan Anggotanya untuk membantu di lokasi bencana alam tersebut. Anggota yang dipimpin oleh Letda Kav Lanang langsung menuju ke lokasi untuk membantu korban bencana dan memberikan bantuan logistik kepada Warga Desa Tanjung Burung, Teluk Naga.


Personil Yonkav 9/Satya Dharma Kala dengan cepat menuju ke lokasi dan membantu para korban banjir, mereka juga harus ikhlas merelakan suasana tahun baru bersama keluarga untuk membantu korban banjir di Desa Tanjung Burung, terlihat raut wajah anggota Yonkav 9/SDK yang menggambarkan semangat dan keikhlasan untuk para korban banjir.


Komandn Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala yang pada saat itu juga setelah melihat kondisi di Desa  Pakulonan Barat langsung menuju ke Desa Tanjung Burung untuk situasi dan kondisi, Disana beliau memberikan semangat kepada para anggotanya untuk ikhlas membantu dan memberikan dorongan moril dan logistik kepada para korban banjir. Bantulah mereka dengan sepenuh hatimu, insyaAllah pahala bagimu, dan untuk para korban banjir tetap tabah dan ikhlas semua pasti berlalu dan kami akan tetap membantu “ujar Danyonkav 9/Satya Dharma Kala”


Warga Desa Tanjung Burung, Teluk Naga berharap agar semua cepat selesai dan mereka dapat melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Jurnalis :Syam/muhdi