Bencana Banjir Kota Depok, PDAM Tirta Asasta Suplay Air Bersih. -->

Advertisement

Bencana Banjir Kota Depok, PDAM Tirta Asasta Suplay Air Bersih.

Admin
Saturday, 4 January 2020

SIBER.NEWS | DEPOK | Hujan deras yang mengguyur Kota Depok dan sekitarnya, memang tak bisa terbendung sejak selasa malam (31/12/2019). Hingga Rabu pagi, debit air yang tinggi juga berdampak pada beberapa permukiman warga hampir di seluruh wilayah Depok.



Tak hanya permukiman, banjir juga berimbas hingga ruas tol dan beberapa titik jalan raya. Status media sosial pun juga diramaikan dengan unggahan foto, video terkait keadaan rumah mereka yang terdampak banjir. Tak sedikit warga yang masih menetap di rumah, ataupun memilih untuk mengungsi ke rumah kerabat.

PDAM Tirta Asasta Kota Depok bersama PMI Hadir di tengah-tengah masyarakat dalam meberikan bantuan berupa Air Bersih serta pertolongan terhadap korban Bencana Banjir yang terjadi secara bersamaan di beberapa wilayah Kota Depok.

Bencana banjir dan tanah longsor di Kota Depok yang mengkibatkan beberapa fasilitas rusak dan minimnya ketersediaan air bersih. menanggapi hal tersebut PDAM Tirta Asasta turut memberikan bantuan air bersih dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

Saat dihubungi via pesan singkat WhatsApp, Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka menyampaikan bahwa PDAM Tirta Asasta bekerjasama dengan PMI Kota Depok melalui pengiriman armada tangki air untuk memberikan bantuan air bersih ke beberapa wilayah yang terdampak banjir.

“Dalam membantu kiriman berupa air bersih Kami mengirimkan melalui armada tanki air serta bekerja sama dengan pihak PMI untuk penyaluran bantuannya dan wilayah pengirimannya kami serahkan ke PMI ,” Ujar Imas

Beliau menambahkan, Selama kurang lebih 14 hari PDAM Tirta Asasta lakukan pengiriman tangki air bersih ke berbagai wilayah di Kota Depok.

“Jadi untuk pengambilan air bersihnya melalui air PDAM bagi warga yang terdampak musibah banjir serta untuk menanggulangi kurangnya ketersediaan air bersih di lokasi terdampak bencana banjir ,” imbuhnya.



Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka berharap masyarakat yang terdampak banjir dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Harapan kami agar masyarakat korban banjir dapat terpenuhi kebutuhan air bersih krn air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok selain makanan dan pakaian,” Pungkasnya. (Guh)