Bupati Morotai Beri Bantuan 18 Unit Armada Untuk Menangkap Ikan ke Nelayan Kolorai -->

Advertisement

Bupati Morotai Beri Bantuan 18 Unit Armada Untuk Menangkap Ikan ke Nelayan Kolorai

Saturday, 4 January 2020




Postnewstime l Morotai - Bupati Kabupaten Pulau Morotai bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kembali akan memberikan bantuan Armada Tangkap dilengkapi mesin serta perangkat lainnya, kepada Koperasi Nelayan di Morotai. kali ini di berikan ke nelayan Desa/Pulau Kolorai, Kecamatan Morotai Selatan.


Acara penyerahan bantuan tersebut akan digelar pada Minggu, 5 Desember 2020, pukul 11.00 WIT di Desa Kolorai dan di-serahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pulau Morotai, Suriani Antarani, S.E, kepada media ini, Sabtu 4 Desember 2019.

Wanita yang akrab disapa Antarani ini menyebutkan, bahwa bantuan untuk nelayan Desa Kolorai yang akan diserahkan Bupati di antaranya Armada Tangkap 18 unit 1,5-3 GT, Mesin Tempel 15 PK sebanyak 18 Unit dan Jaket Pelampung 36 buah.

"Satu armada tangkap di peruntukkan buat dua orang nelayan, sehingga jumlah penerima bantuan seluruhnya 36 orang," ungkapnya

Lanjut ia katakan, bahwa nelayan penerima bantuan seluruhnya adalah anggota Koperasi Kolorai Mandiri Bangkit.

Kadis yang juga dipercayakan Bupati Sebagai Asisten III Setda Kabupaten Pulau Morotai ini, berharap setelah diserahkan bantuan itu, agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan benar oleh nelayan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hahar.

"Setelah menerima bantuan, semoga nelayan Desa Kolorai dapat meningkatkan hasil tangkapnya, sehingga dapat tersedia ikan yang cukup untuk di konsumsi masyarakat," tukasnya.

Selain itu, diutarakan Suriani, terpenuhinya kebutuhan armada tangkap nelayan, maka nelayan diminta lebih rajin melaut. Sebab segala kebutuhan nelayan sudah di penuhi pemerintah.

"Bantuan ini dapat memperkuat armada perikanan tangkap para nelayan Kolorai. Di samping itu, untuk menambah produktivitas penangkapan ikan dan mutu hasil tangkapan sehingga pendapatan dan kesejahteraan nelayan dapat meningkat." Pungkasnya.


Jurnalis: Abdul H