Desa Ketapang Gelar Musrenbangdes Untuk Meningkatkan Pembangunan Desa

Advertisement

Desa Ketapang Gelar Musrenbangdes Untuk Meningkatkan Pembangunan Desa

Thursday, 23 January 2020



Postnewstime l Kabupaten Tangerang.- Pemerintah Desa Ketapang Kecamatan mauk Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musresbangdes) untuk tahun anggaran 2020.


Kegiatan yang diselenggarakan di  Desa ketapang di hadiri oleh Kepala Desa ketapang Ahmad Nasuhi,
anton teguh priyanto, ST kasie ekbang dan suparta kasie pelayanan, rohman bahyani BPD kepala dusun, Badan Permusyawaratan Desa ketapang (BPD), LPM serta tokoh masyarakat.Kamis 23-01-2020.


Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa ketapang untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun, hasil dari musrenbang desa ketapang di usulkan di tingkat kecamatan mauk.

Ahmad Nasuhi mengatakan, melalui kegiatan musrenbang desa ini mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa ketapang.

Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap-tiap dusun yang ada di Desa ketapang dan hasil penggalian gagasan di tingkat dusun juga turut di ikut sertakan sebagai bahan musrenbang di tingkat desa,” lanjut .

Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan. Sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik dan terciptanya usulan yang direncanakan menjadi skala perioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2020.

Usulan-usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten,” pungkas Ahmad Nasuhi. 

Jurnalis :Akbar