Gerakan Penanaman Pohonan Polri Peduli Penghijuaan Di Polsek Mauk -->

Advertisement

Gerakan Penanaman Pohonan Polri Peduli Penghijuaan Di Polsek Mauk

Monday, 13 January 2020




Postnewstime l Kabupaten Tangerang.-Dalam rangka melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan, Kapolsek Mauk bersama Danramil 09 Mauk dan Muspika Kecamatan Mauk menanam 20 bibit pohon di lingkungan halaman Polsek Mauk, tepatnya di Polsek Mauk Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Jum’at (10-/01) Pagi


Nampak hadir pada kegiatan Camat Mauk Arif Rachman Hakim, S.STP, Msi, Danramil 09/Mauk Captain Arh Mulyono, Kapolsek Mauk
IPTU Kresna Ajie Perkasa , S.I.K, Sekcam Kemiri H. Jajuli, S.Ip, Kasie Trantib Kecamatan Sukadiri R. Sugianto, SH, MH, S.Ip, 
Kanit Binmas IPTU SUPRIYANTO, Kanit Intel
IPDA Joko Pamungkas.


Selain Polsek mauk, Koramil 09 mauk, Kecamatan mauk, Sekcam Kemiri dan Kasie Trantip Sukadiri,Kanit intel,Kanit Binmas masyarakat lingkungan sekitar pun turut aktif membantu dalam penanaman pohon di lingkungan polsek mauk tersebut.


Camat Mauk Arif Rachman Hakim .S.STP.Msi mengungkapkan, “Penanaman Pohon sebanyak 20 batang yang dilakukan secara simbolis oleh Muspika Jajaran Polsek Mauk di Ruang Hijau Mako Polsek Mauk dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2020 dengan maksud & tujuan . ikut andil dalam rangka peduli lingkungan guna mencegah ataupun Antisipasi Bencana Nasional yg terjadi pada awal Januari 2020.


Kapolsek mauk Kresna Ajie Perkasa S.I.K menyampaikan, “ini adalah bukti kecintaan Polri dengan alam, karena dengan pohon pohon nantiya akar dari pohon ini akan menahan tanah dan buahnya bisa di manfaatkan oleh masyarakat sekitar.


Ini bukti kecintaan kami ( Polri ) dengan alam dan pohon pohon ini akarnya akan menahan tanah dan menyerap air dan buahnya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan untuk 5 sampai 10 tahun kedepan sangat berarti untuk anak cucu kita nantinya,” katanya.




Program penanaman pohon tersebut bertujuan untuk penghijauan di lingkungan polsek mauk serta menahan abrasi untuk Jenis pohon yang ditanam seperti pohon Mangga, pohon Jambu, dan pohon Petai.


Karena pohon pohon tersebut selain akarnya bisa untuk menahan tanah dibantaran, buahnya pun bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tugasnya.

( Akbar ).