Group WA Calon BA 1-2 F Serahkan Tali Asih Kepada Aina: Balita Penderita Tumor Ganas di Piaman -->

Advertisement

Group WA Calon BA 1-2 F Serahkan Tali Asih Kepada Aina: Balita Penderita Tumor Ganas di Piaman

Admin
Friday, 10 January 2020

[caption id="attachment_13897" align="aligncenter" width="914"] Rico Adi Utama, Koordinator Group Calon BA 1 - 2 F (kiri) menyerahkan tali asih untuk Aina kepada Adi Saputra, orang tua laki - laki Aina, Rabu (8/1/2020).[/caption]

Kampung Dalam, SiberNews – Derita Bayi Lima Tahun (Balita) yang mengalami penyakit tumor ganas bernama lengkap Aina Talita Zahran dan akrab disapa Aina, warga Kecamatan V Koto Kampuang Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, mulai berangsur surut.

Adi Saputra, yang merupakan orang tua laki – laki dari Aina, mengutarakan perkembangan dan kondisi kekinian buah hati kesayangannya itu kepada SiberNews, Rabu kemarin (8/1/2010).

Aina, sudah mendapat penanganan medis lanjutan dari dari Dokter Rumah Sakit M Djamil Padang, dengan operasi terhadap tumor ganas yang dialami Aina.

“Operasinya sudah dilakukan Pak dan saat kini harus menjalani konsul ke 4 dokter spesialis; dokter bedah plastik, bedah ankologi, bedah mata dan poli anak,” ujar Adi Saputra.

“Mujua ndak dapek digaiah, malang ndak dapek ditulak” (Indo: Kemujuran tidak dapat direnggut, kemalangan tidak dapat di tolak), pepatah inilah yang mungkin cocok menggambarkan kondisi Adi Saputra dan Istrinya, yang hidup dengan kesederhanaan.

Adi Saputra hanya berprofesi sebagai guru honorer dan dibantu pendapatannya sebagai tukang ojek di Kampung Dalam. Ia dan istrinya di karuniai 3 (tiga) orang anak perempuan; Aina Talita Zahran (Anak Pertama), Asyifa Putri dan Aqila Putri Ramadhani.

Namun, nasib berkata lain, Adi Saputra harus mengurus sang anak yang mengalami penyakit yang sangat menghiris hati, tumor ganas. Walau, kondisi ekonomi pas – pas an.

Sebelum kabar Aina tersiar dan viral di media sosial, Adi dan istrinya mengurus Aina dengan cara apa adanya. Namun, ketika sudah viral, akhirnya banyak bantuan yang berdatangan kepada Aina, termasuk penanganan medis dari Rumah Sakit M Djamil Padang, yang selama ini penanganan operasi Aina yang diharapkan Adi selalu ditunda – tunda.

Begitu juga halnya salah satu Group WhatsApp Calon BA 1 – BA 2 F (Kabupaten Padang Pariaman), turut mengumpulkan donasi untuk Aina, yang anggotanya berjumlahkan kurang lebih 45 akun WhastApp dan sebagian besar adalah Bakal Calon (Balon) Bupati (BA1F) dan Wakil Bupati (BA 2 F) Kabupaten Padang Pariaman, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

[caption id="attachment_13898" align="aligncenter" width="862"] Rico Adi Utama, saat membezuk Aina.[/caption]

Group WhastApp tersebut dibuat dan dikelola oleh Rico Adi Utama dan beberapa rekan – rekannya yang lain. Sehingga, hasil pengumpulan donasi diserahkan kepada Aina, pada hari Rabu tanggal 8 Januari 2020 kemarin, langsung kepada Adi Saputra dan dihadapan Keluarga Aina di Kampung Dalam, sebanyak Rp. 3.600.000,- (Tiga juta enam ratus ribu rupiah).

Sementara itu, melihat kondisi Aina saat ini, Adi Saputra dan Istrinya masih memerlukan biaya yang lebih banyak lagi, karena jika dilihat sekilas Aina belum sembuh seutuhnya.

Dari penanganan operasi terhadap Aina tersebut, Gadis cilik itu terpaksa harus kehilangan bola matanya. Lalu, keadaan pipi serta mata Aina sampai saat ini, masih terlihat bengkak dan memilukan hati bagi siapapun memandangnya.

Cepat sembuh Aina, semangat Nak…. (***)

 Berikut nama – nama Anggota Group BA 1 – BA 2 F yang donasi untuk Aina:


  1. Jayanis,SE : Rp. 500.000,-

  2. Suhatmansyah Is,M.Si (Mantan Ketua Umum PKDP) : Rp. 500.000,-

  3. Iqbal Alan Abdullah : Rp. 1.000.000,-

  4. Tosriadi Jamal : Rp. 1.000.000,-

  5. Happy Neldi: Rp. 500.000,-

  6. Rico Adi Utama: Rp. 100.000,-


 Jumlah : Rp. 3.600.000,-