Masyarakat Menginginkan Arisal Indah Cargo Jadi Bupati Padang Pariaman, Ternyata Ini Jawabannya? -->

Advertisement

Masyarakat Menginginkan Arisal Indah Cargo Jadi Bupati Padang Pariaman, Ternyata Ini Jawabannya?

Admin
Sunday, 5 January 2020

[caption id="attachment_13721" align="aligncenter" width="855"] Dari kiri: Syekh Akbar Muhammad, M.Ag, Mursyid Tarikat Idrisyyah bersama H. Arisal Aziz,SE.[/caption]

Pariaman, SiberNews   - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang akan digelar Tahun 2020 mendatang, suhunya terpantau semakin naik di awal Bulan Januari 2020 ini. Begitu juga halnya di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, yang mana masyarakatnya sangat merindukan sebuah perubahan dan sosok bupati serta wakil bupati yang baru lagi ‘memperbaharui’.

Puluhan sosok/ Bakal Calon (Balon) Bupati (BA 1 F) dan Wakil Bupati (BA 2 F) Kabupaten Padang Pariaman, sudah bermunculan dengan berbagai gaya dan kurenahnya.

Diantara mereka, ada yang merupakan sosok yang cukup dikenal dan sudah berkiprah secara politik, dengan karya dan programnya selama ini di kampung halaman. Namun, ada pula tokoh perantau, yang katanya berhasil di rantau, kemudian ingin berbuat di kampung halaman (Kabupaten Padang Pariaman) dengan menjadi Bupati/ Wakil Bupati.

Namun, berbeda dengan sosok yang satu ini, Ia bernama H. Arisal Aziz,SE, Owner sekaligus CEO Indah Cargo Group, yang merupakan perusahaan cargo dan travel terbesar dikalangannya, santer diharapkan masyarakat agar bersedia maju menjadi Calon Bupati Padang Pariaman.

Dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, menurut sumber yang berhasil dihimpun oleh SiberNews, banyak sekali tokoh masyarakat yang menginginkan Arisal Aziz menjadi Bupati.

[caption id="attachment_13722" align="aligncenter" width="911"] H. Arisal Aziz,SE bersama Habib Quraisy Baharun (Kanan).[/caption]

Alasan kuat, dari keinginan itu, memang secara pembuktian Arisal Aziz sudah melakukan banyak hal dan program di Kabupaten Padang Pariaman, apalagi program – program yang berbau keagamaan; Tahfizh, MTQ, Membagikan Ribuan Al-Qur’an, memberangkatkan Umroh bagi pemenang MTQ serta pelatihnya baru – baru ini, sebanyak 43 orang.

Selain semangat program keagamaan itu, Arisal Aziz juga sangat peduli dengan dunia olahraga, terutama sepak bola. Beberapa kegiatan olahraga, Arisal Aziz dengan Indah Cargonya tidak segan – segan menjadi sponsor besar.

Melalui Yayasan Al-Aziz, yang Ia dirikan beberapa tahun yang lalu, juga gencar melakukan kegiatan – kegiatan sosial, dari mulai; Ambulance gratis, zakat, program ekonomi dan banyak lagi.

Maka, wajar saja Arisal Aziz, sangat dikenal di kampung halamannya. Ia merupakan sosok perantau, yang selama ini selalu ada untuk kampung halaman. Artinya, tidak hanya pulang, di momentum tertentu saja, apalagi di di pesta demokrasi Pilkada ini.

Menjawab keinginan masyarakat itu, Arisal Aziz pun menanggapi santai beberapa pertanyaan SiberNews dan tidak terlihat sedikitpun syahwat politik dari dirinya.

“Soal keinginan masyarakat ini, memang sudah sampai kepada saya secara langsung. Dari beberapa kecamatan dan nagari di Padang Pariaman. Tentunya, ini sebuah penghargaan yang besar dari masyarakat, yang sangat menginginkan Saya menjadi bupatinya,” ujar Arisal Aziz.

“Bagi Saya sederhana saja; jika memang tidak ada dalam waktu dekat ini, para Bakal Calon yang sudah muncul itu sesuai dengan program yang Saya usung selama ini, seperti program keagamaan, ekonomi, sosial dan budaya untuk masyarakat Kabupaten Padang Pariaman. Maka, sangat mungkin Saya sendiri yang akan bertarung. Apalagi, Saya juga berharap, yang memimpin Kabupaten Padang Pariaman kedepan itu, benar – benar mereka yang mengerti keadaan daerah dan kebutuhan masyarakatnya lah,” tukasnya.

Lebih lanjut Arisal Aziz menegaskan, bahwa Ia tidak mau Kabupaten Padang Pariaman, dipimpin oleh orang – orang yang hanya haus kekuasaan. Apalagi, terlihat tanda – tanda tidak baik, kampungnya itu akan terjual beli kepada asing – aseng.

“Apalagi, jika ada tanda – tanda yang tidak baik, kampung Saya akan terjual beli, maka bisa sangat dipastikan, Saya sebagai garda terdepan yang akan menguasai partai – partai ini nantinya, Saya siap untuk itu. Hal itu, agar orang- orang yang berniat buruk secara politik dan monopoli ekonomi, apalagi akan menguasai tanah – tanah di Padang Pariaman, tidak bisa menjamah kampung halaman Saya ini,” pungkasnya.

Begitu besar, derap semangat Arisal Aziz, untuk membela kampung halamannya. Sehingga, tidak hayal, masyarakat sangat menginginkan dan merindukan dirinya agar menjadi Bupati Padang Pariaman. (Rico Adi Utama)